Puskesmas Marunggi Kota Pariaman Miliki Jahe Cinta

Pariaman, SuhaNews  –  Puskesmas Marunggi, Kota Pariaman, melalui Tim farmasi dan Kestra, ciptakan inovasi Jahe Cinta, produk minuman dan cemilan yang berbahan dasar jahe yang diolah sedemikian rupa. 

“Kita beri nama jahe cinta karena Puskesmas Marunggi mempunyai motto melayani dengan CINTA (Cerdas, Inovatif, Nyaman, Tanggap, Amanah), jadi itu merupakan ciri khas kita,” ujar Kepala Puskesmas Marunggi Kota Pariaman Maili Susiyeti, Sabtu (10/9) usai pelaksanaan kampanye penyakit tidak menular (PTM) di Puskemas Marunggi Kota Pariaman.

Baca juga: Miliki Inovasi, Puskesmas Silungkang Dinilai Tim Provinsi Sumbar

Jahe adalah tumbuhan yang berasal dari Asia Tenggara dan menjadi salah satu tumbuhan menyehatkan di dunia.

Adapun produk yang dilahirkan dari jahe cinta antara lain minuman jahe, galamai jahe dan permen jahe.

“Manfaatnya, dapat menghangatkan tubuh, anti penuaan dan kanker, meredakan nyeri haid, memperkuat system imun, menangkal infeksi bakteri dan virus, meredakan sakit otot, meredakan morning sickness, mengatasi masalah pencernaan dan meredakan tenggorokan,” terang Maili Susiyeti.

Produk jahe cinta, jelas Maili Susiyeti, diberikan secara gratis kepada pasien Puskesmas Marunggi Kota Pariaman.

Semua bahan untuk membuat jahe cinta kita dapatkan dari taman yang dibuat di belakang Puskesmas Marunggi. Jadi saat produk habis, tim akan langsung membuat baru yang bahan utamanya kita ambil langsung dari taman.

“Kita menyarankan kepada masyarakat sekitar wilayah kerja Puskesmas Marunggi yang mempunyai lahan atau perkarangan rumah, untuk menanam jahe sehingga saat panen  bisa menjualnya ke puskesmas untuk pengolahan produk jahe cinta kami, “ ujarnya. (Dewi/Wewe)

Baca juga: Wujudkan Herd Immunity, Puskesmas Padang Sibusuk Lakukan Vaksinasi Booster

Facebook Comments

BACA JUGA  Gebyar Tsansa Ke-V MTsN 1 Bukittinggi Terlaksana Dengan Sukses
- Advertisement -
- Advertisement -