Wujudkan Herd Immunity, Puskesmas Padang Sibusuk Lakukan Vaksinasi Booster

puskesmas
Sijunjung, SuhaNews  – Tim Vaksinator Puskesmas Padang Sibusuk lakukan penyuntikan vaksinasi primer dan booster, Jumat (8/7) di Kantor Desa Kampung Baru, Kecamatan Kupitan, Kabupaten Sijunjung, Sumatera Barat.

Pencanangan vaksinasi primer dan booster ini dihadiri oleh Camat Kupitan, Asrijal, SH, Kepala Puskesmas (Kapus) Padang Sibusuk drg. Weni S, Jalnibus S.Pd, MM, perwakilan Polsek IV Nagari dan seluruh perangkat Desa Kampung Baru.

Baca juga: 600 ASN Kemenag Pasaman Ikuti Vaksion Booster

“Melalui pencanangan vaksinasi primer dan booster yang diselenggarakan ini, semoga semakin terwujud kolaborasi dari seluruh lini mulai tim kesehatan, jajaran kantor desa, dan dukungan dari pihak kepolisian,” ujar Camat Kupitan, Asrijal. 

“Mari kita berkolaborasi, sukseskan vaksinasi, wujudkan herd immunity”, tambah Asrijal.

Kepala Puskesmas Padang Sibusuk, drg Weni menyebutkan bahwa Puskesmas Padang Sibusuk mengajak seluruh pihak untuk menyukseskan vaksinasi baik primer ataupun sekunder.

“Dari gelaran vaksinasi sebelumnya, kita telah mampu untuk berkolaborasi, semoga ke depan akan terus bersemangat,” ujar drg Weni. 

Pelayanan ini, jelas drg Weni, dilakukan oleh 2 tim puskesmas, Satu timnya ready di puskesmas setiap hari dan 1 tim lagi turun ke Desa dan ke Nagari.

“Pelayanan vaksinasi primer dosis 1 dan 2 serta booster ini disediakan bagi masyarakat dengan adanya ketersediaan vaksin jenis saat ini yaitu Sinovac, Pfizer, dan Moderna. Khusus Moderna sendiri, Puskesmas Padang Sibusuk didukung dengan stok yang disediakan oleh pihak Polres Sijunjung”, tutup Weni.

Kades Kampung Baru, Jalbibus mengatakan Pemberian Vaksinasi ini terkait dengan Vaksin Primer 1 dan 2 serta Vaksin Booster.

Menurut Jalnibus, kegiatan  pemberian dan pelayanan Vaksin ini sangat membantu masyarakat Kampung Baru, sehingga mereka  dalam melakukan perjalanan tidak mengalami kerepotan dan membuat perjalanannya menjadi nyaman dan aman.

BACA JUGA  Tanah Datar Berduka, Mak Ngah, Penyiar Radio Luhak Nan Tuo Wafat

Kegiatan pencanangan vaksinasi primer dan booster tersebut sekaligus menindaklanjuti arahan dari Presiden Joko Widodo kepada Kepala Badan Intelijen Negara (BIN), Jenderal Polisi (Purn) Prof. Budi Gunawan, SH, M.Si bahwa saat ini seluruh elemen masyarakat diharapkan dapat menggiatkan kembali pelaksanaan vaksinasi, (Dicko)

Baca juga: 75 Gantangan Full Booking, Ratusan Kicau Mania Akan Berlaga di Baramas Cup 1

Facebook Comments

loading...
Artikulli paraprakTakbir Kembali Berkumandang di Lapangan Merdeka Pariaman
Artikulli tjetërMenang 5-1 atas Myanmar, Indonesia Angkat Koper dari Piala AFF U-19