Bupati Solok: ASN dan THL Harus Meningkatkan Disiplin

Arosuka, SuhaNews – Bupati Solok diwakili Sekretaris Daerah Medison menegaskan perlunya peningkatan disiplin ASN dan THL dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya sebagai abdi negara. 

Hal itu dusampaikan Sekda saat menjadi pembina Apel Gabungan di lingkup Pemerintah Kabupaten Solok, Senin, (17/10/2022) di Arosuka.

Apel gabungan ini juga diikuti oleh Asisten II Drs. Syahrial. M.M., Asisten III Editiawarman, Staf ahli bidang Pemerintah kemasyarakatan dan SDM Mulyadi Marcos, Staf ahli bidang Ekonomi keuangan dan pembangunan Evanasri, Kepala OPD, ASN dan THL di lingkup Pemerintah Kabupaten Solok.

Baca juga: Bupati Solok Pimpin Apel Pembersihan Puncak Gunung Talang

Sekda Medison mengingatkan bahwa laporan absensi ada indikasi cendrung menurun. ASN mauoun THL tidak hadir sesuai dengan jam kerja yang sudah ditentukan.

“Banyak sorotan yang dialamatkan kepada ASN. Walaupun sudah ada perubahan yang dilakukan, tetapi tidak serta merta lepas dari opini negatif,” jelas Medison.

Opini negatif, jelas Medison melekat pada ASN dan THL, bahwa disiplinnya rendah.

“Kepala SKPD harus mampu memanajemen personil dengan baik, tidak boleh ada kantor dalam keadaan kosong, minimal eselon 3 harus berada di kantor untuk pelayanan, baik untuk pelayanan kinerja atau pelayanan masyarakat,” harap Medison.

Medison mengatakan bahwa APBD Kabupaten Solok telah selesai dan jadi yang tercepat di Sumatera Barat. Ini berkat kerja sama dari semua pihak.

“Dperlukan strategi yang luar biasa, SKPD yang mendapat paket kegiatan, harus bisa melakukan sesuai aturan dan waktu,” harap Medison.

Sekda juga mengingatkan bahwa MTQ Kabupaten Solok akan dilaksanakan pada 20-24 Oktober 2022 di Islamic Centre. Untuk mendukung kegiatan ini, Islamic Center bukan hanya untuk pusat kegiatan agama, akan tetapi diharapakan akan jadi pusat kegiatan ekonomi, dan pendidikan.

BACA JUGA  Kabupaten Solok Gelar Bimtek Pengelolaan Data Terpadu Kesejahteraan Sosial

Dalam rangka memeriahkan sumpah pemuda, jelas Medison, Pemkab Solok mengadakan kegiatan Gowes Danau Kembar selama 2 hari. Pada 29 Oktober diadakan pameran produk UKM, dan kesenian. Pada 30 Oktober diisi dengan kegiatan gowes bersama.

Berikutnya, pada 4 November 2022 akan mulai Bupati Solok Cup di GOR Batu Tupang. Turnamen ini akan diikuti oleh perwakilan dari 14 kecamatan di Kabupaten Solok. (Wewe)

Baca juga: ASN Tanah Datar Harus Disiplin dan Profesional

Facebook Comments

- Advertisement -
- Advertisement -