Bupati Solok Pimpin Apel Pembersihan Puncak Gunung Talang

bupati
Arosuka, SuhaNews – Bupati Solok Capt. H. Epyardi Asda Dt Sutan Majo Lelo, M.Mar pimpin apel pagi persiapan turun dan pembersihan Puncak Gunung Talang, Kamis, 18 Agustus 2022.

Kegiatan ini diikuti oleh Ketua TP-PKK Ny. Hj. Emiko Epyardi Asda, Forkopimda, Pimpinan DPRD  Ivoni Munir, Sekretaris Daerah Medison, S.Sos, M.Si., Sekretaris DPRD Zaitul Ikhlas, Asisten II Drs. Syahrial, MM., Kepala SKPD, Camat Gunung Talang, ASN dan THL serta Pecinta Alam.

Baca juga: Bupati Solok Irup Upacara HUT Ke-77 RI di Camp Gunung Talang

Bupati Solok bersama rombongan melaksanakan apel pagi dalam rangka persiapan turun dan melaksanakan pembersihan di area camp cadas puncak Gunung Talang dengan seluruh peserta, yang melakukan pendakian sejak16 sampai 2022.

“Alhamdulillah kegiatan pendakian berjalan lancar dan saya ucapkan terima kasih kepada seluruh peserta pendakian yang telah ikut memeriahkan Hut RI ke 77 di puncak Gunung Talang.” Ujar H. Epyardi Asda.

bupati
Apel pagi sebelum turun Gunung Talang

Selaku Bupati Solok, tambah H. Epyardi Asda,  saya mengajak kita semua, sebelum turun dari puncak Gunung Talang, kita mengumpulkan sampah di area puncak gunung talang serta di jalur pendakian secara bersama sama.

“Kita peduli akan kebersihan. Setiap pendaki harus bisa mengumpulkan bekas sampahnya sendiri dan harus mebawa ke bawah di kala kita akan turun. supaya alam kita tetap tejaga dan indah dipandang. Kita bukan perusak alam melainkan cinta terhadap alam yang diciptakan oleh Allah Swt,” jelas H. Epyardi Asda.

Dari awal, papar H. Epyardi Asda, ia sengaja mengajak semua ASN dan THL serta penggiat alam melaksanakan peringatan Hari Kemerdekaan RI yang ke-77 di Puncak Gunung Talang ini untuk menghayati perjuangan para Pahlawan dalam merebut Kemerdekaan.

BACA JUGA  1 ASN Kota Solok Terkonfirmasi Positif Covid-19

Pada kesempatan itu, bupati memperintahkan tim dari Dinas PUPR dan Pokdarwis melihat mata air, yang akan di alirkan ke mushala dan bak penampung untuk air minum bagi para pendaki Gunung Talang.

Wardesko selalu korlap pendakian pencinta alam yang didampingi oleh Ketua Jalur Bukik Bulek, Syairun mengucapkan terima kasih kepada Bupati Solok beserta rombongan yang telah hadir di puncak Gunung Talang secara bersama penggiat alam se-Indonesia, untuk melakukan pendakian dan upacara detik detik proklamasi kemerdekaan RI yang ke 77.

“Pada peringatan HUT RI tahun 2023, semoga Bupati dan ASN kembali hadir di puncak Gunung Talang bersama para pencinta alam,” harap Syairun. (Wewe)

Baca juga: Meski di Ujung Negeri, Upacara HUT RI ke 77 Kecamatan Tigo Lurah Berjalan Khidmat

Facebook Comments

loading...
Artikulli paraprakChelsea Incar Aubameyang Sebelum Bursa Transfer Musim Panas Berakhir
Artikulli tjetërWako Zul Elfian Umar Gelar Ramah Tamah dengan Anggota Paskibra Kota Solok