KPPN Bukittinggi gelar Sosialisasi Akhir Tahun 2022 dan Pemberian Penghargaan Satker Terbaik

Bukittinggi, SuhaNews–Dalam rangka menghadapi akhir tahun anggaran 2022, KPPN Bukittinggi mengadakan sosialisasi langkah-langkah akhir tahun anggaran 2022,sekaligus pemberian apresiasi kepada satuan kerja terbaik di wilayah KPPN Bukittinggi, Selasa (18/ 10/ 2022).

Kegiatan ini dilaksanakan secara hybrid dengan mengundang seluruh Kepala Kantor/ Kuasa Pengguna Anggaran (KPA) satuan kerja (satker) untuk hadir secara fisik di aula KPPN Bukittinggi dan seluruh pengelola keuangan melalui sarana media zoom.

Berbeda dengan kegiatan sosialisasi sebelumnya, acara doa pada kegiatan ini secara khusus dipimpin oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Bukittinggi, Eri Iswandi. Hal ini merupakan salah satu bentuk sinergi antar Kementerian/Lembaga dalam rangka menyukseskan hajatan akhir tahun anggaran 2022.

Khairil Indra selaku Kepala KPPN Bukittinggi, dalam sambutannya menyampaikan bahwa “Akhir tahun anggaran perlu dibuat aturan khusus, karena bagi Kuasa Bendahara Umum Negara (BUN) menyangkut dengan manajemen kas. Pengelolaan kas negara berbeda dengan perbankan karena memiliki sistem yang kompleks,” jelasnya.

Lebih lanjut, Khairil Indra menegaskan agar setiap satker mempedomani tanggal-tanggal penting sesuai kalender akhir tahun anggaran agar tidak terjadi keterlambatan dalam pembayaran ataupun pencairan dana.

“Sebagai penyemangat bagi pengelola keuangan dalam menghadapi akhir tahun anggaran, KPPN Bukittinggi mengeluarkan tagline #TUNTAS, “Tutup Tahun Tanpa Masalah”. Hal ini tentunya merupakan harapan agar pengelolaan keuangan tahun anggaran 2022 ini berjalan lancar, tepat waktu, akuntabel, tidak menimbulkan permasalahan dan benar-benar selesai dengan TUNTAS,” tuturnya.

Dalam kesempatan tersebut, juga diberikan apresiasi kepada satker terbaik pada triwulan 3 tahun 2022 yang meliputi 5 kategori penghargaan, yaitu nilai IKPA terbaik, pelaporan capaian output, penggunaan kartu kredit pemerintah, penggunaan platform Digipay, serta penyampaian laporan pertanggungjawaban bendahara secara cepat dan akurat. Penghargaan tersebut tidak hanya diberikan kepada satker namun juga kepada KPA-nya.

BACA JUGA  Minibus Terjun ke Jurang di Sitinjau, 2 Korban Dievakuasi Tengah Malam

Tentunya pemberian penghargaan ini diharapkan dapat menjadi motivasi bagi pimpinan kantor/ instansi untuk meningkatkan kinerja pelaksanaan anggarannya, pelaporan capaian output, peningkatan transaksi melalui Kartu Kredit Pemerintah dan platform Digipay, serta penyampaian laporan pertanggungjawaban bendahara secara lebih cepat, tepat waktu dan akurat.

Untuk materi sosialisasi langkah-langkah akhir tahun disampaikan oleh Narasumber Dhavid P.C. selaku pejabat fungsional Pejabat Teknis Perbendaharaan Negara pada KPPN Bukittinggi dengan moderator Purwakhidin selaku Kepala Seksi Bank. Acara tersebut dilanjutkan dengan sesi diskusi tanya jawab yang sangat menarik, hal ini terlihat dari antusiasme hadirin baik offline maupun online dalam mengajukan pertanyaan. Yal

Berita Terkait :

Facebook Comments

- Advertisement -
- Advertisement -