Kakan Kemenag Pasaman Imbau Penyuluh Agama Sukseskan Pemilu 2024

Pasaman, SuhaNews — Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Pasaman Gusman Piliang hadir dan memberikan materi kepada peserta Sosialisasi Pengawasan Pemilu Partisipatif yang diselenggarakan Bawaslu Kabupaten Pasaman di Arummas Hotel, Selasa (13/12).

Gusman Piliang mengingatkan peserta sosialisasi yang pada umumnya diikuti oleh Penyuluh Agama Islam Non PNS untuk turut serta mensukseskan Pemilu 2024, khususnya di ranah Pasaman ini.

Menurut pandangan Gusman Piliang, Penyuluh yang nota bene bahagian dari Kemenag untuk bersikap netral. Turut berpartisipasi mewujudkan Pemilu yang damai, dengan turun ke masyarakat Islam memberikan pencerahan mengenai Pemilu dari sisi agama Islam.
Lanjutnya, dalam hal ini perlu netralitas karena ASN maupun Penyuluh Agama bahagian dari birokrasi yang diharapkan tidak menjadi alat kekuasaan tetapi bagian dari kebutuhan rakyat.

Gusman mengingatkan kembali, Penyuluh Agama itu merupakan pegawai pemerintah yang diangkat, ditetapkan dan diberi tugas, tanggung jawab serta wewenang secara penuh untuk melakukan kegiatan bimbingan.

Dari itu, sebagai ujung tombak Kemenag Penyuluh Agama Islam Non PNS yang berjumlah 96 orang harus bisa mengajak, memberikan pandangan yang mencerahkan dan berdakwah di tengah masyarakat Islam untuk dapat mengikuti pesta demokrasi secara cerdas, berakhlak, beretika sehingga terwujudnya Pemilu yang damai.

Hal serupa telah dikumandangkan Ketua Bawaslu Pasaman Ratna Juita saat membuka acara sosialisasi tersebut. Yusuf

Berita Terkait :

Facebook Comments

BACA JUGA  Kopi Robusta Pabasko MTL Wanginya Bertahan Hingga Kini
- Advertisement -
- Advertisement -