3 Penyuluh Agama Islam Kabupaten Pasaman Terima SK PAW

3 Penyuluh Agama Islam Kabupaten Pasaman Terima SK PAW
Pasaman, SuhaNews – Ada 3 orang menerima SK Pergantian Antar Waktu (PAW) Penyuluh Agama Islam Non PNS yang diserhakan oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pasaman Gusman Piliang Selasa (23/8).

Salah seorang JFU Seksi Bimas Islam Hefiyal Meiyardi menyebutkan ketiga nama Penyuluh Agama Islam Non PNS baru yakni Ilyas,S.PdI bertugas di KUA Kecamatan Tigo Nagari, Khoiriah,S.PdI di KUA Kecamatan Lubuk Sikaping dan Yusreno di KUA Kecamatan Rao Selatan.
Disebutkan, ketiga PAW diangkat untuk menggantikan penyuluh sebelumnya yang mengundurkan diri dikarenakan telah mendapatkan profesi baru, semacam diangkat sebagai PPPK.

Dikesempatan itu, Gusman Piliang mengingatkan agar ketiga PAW dapat menjalankan amanah di tempat tugas masing-masing dengan baik, memahami tusi dan peraturan serta menjaga nama baik institusi Kemenag dan KUA.

Menurutnya, penyuluh itu merupakan bahagian yang tidak bisa dipisahkan dari KUA, maka harus berperan aktif, berkoordinasi yang baik serta mendukung dan membantu program kerjanya.
Diingatnya dengan tegas, penyuluh tidak dibenarkan turutserta mencoreng citra ataupun tidak mendukung program dan kebijakan instansi KUA maupun Kemenag.

Selanjutnya, Gusman mengatakan PAW yang diangkat sudah melalui tahapan dan evaluasi. Maka, diminta harus benar-benar mampu menunjukkan kinerja, menjadi contoh teladan dan menyampaikan laporan administrasi tepat waktu dan sesuai format setiap bulan sebagai bukti fisik tusi yang dijalankan di lapangan.

“Selamat dan semoga mampu menjalankan amanah serta menjadi contoh yang baik”,ucap Gusman sembari menyerahkan SK kepada ketiganya di halaman kantor setempat. Yusuf

Berita Terkait :

Facebook Comments

BACA JUGA  Covid-19 Kab Solok: Awal Ramadan, 15 Warga Terkonfirmasi Dinyatakan Sembuh
loading...
Artikulli paraprakDr. Helmi; KUA Garda Terdepan Kemenag Layani Masyarakat
Artikulli tjetërSetelah KSM, 5 siswa MAN 2 Bukittinggi Melaju ke OSN Tingkat Sumbar