Pada 2023, Pemkab Agam Bangun 2 Pasar Tradisional

Lubuk Basung, SuhaNews – Pada tahun 2023, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Agam akan menggarap pengerjaan 2 pasar tradisional bahkan satu diantaranya sudah bisa dioperasikan pada Januari 2023.

“Adapun 2 pasar tradisional itu yakni Pasar Nagari Maninjau dan Pasar Serikat Lubuk Basung-Garagahan,” ujar Kepala Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi dan UKM, Drs Dedi Asmar, Jumat (30/12) di Lubuk Basung.

Baca juga: Bupati Solok Tinjau Pasar Tradisional Alahan Panjang

Satu diantaranya yakni pasar di Maninjau sudah selesai. Saat ini pedagang sudah mengurus surat mengoperasikan pasar tersebut sebelum dihibahkan.

Sebanyak 200 lebih pedagang yang akan memanfaatkan bangunan pasar yang baru itu, jelas Dedi Asmar, Ditargetkan pada Januari 2023 sudah beroperasi seutuhnya.

Dedi juga mengungkapkan, pihaknya juga akan melakukan pembangunan fisik terhadap dua pasar tradisional pada 2023. Pasar tradisional itu yakni, pasar di Ambun Pagi dan pasar di Kamang Magek.

Menurutnya, pembenahan pasar-pasar tradisional itu bertujuan untuk mengubah image negatif pasar itu sendiri.

“Sebelumnya ini pasar tradisional memiliki image yang bau, semraut, becek, macet dan sebagainya. Ini yang akan kita ubah,” ungkapnya.(Depit)

Baca juga: Fase VII Pasar Raya Padang Bakal Direvitalisasi Kementerian PUPR

Facebook Comments

BACA JUGA  Pekan Kedua Ramadan; Harga Cabai Rawit Turun, Ayam Naik
- Advertisement -
- Advertisement -