Bupati Solok Tinjau Pasar Tradisional Alahan Panjang

tradisional
Alahan Panjang, SuhaNews – Bupati Solok lakukan peninjauan ke Pasar Tradisional Alahan Panjang, Kecamatan Lembah Gumanti, Kamis (19/05/2022).

Peninjauan ini dimaksudkan untuk melakuan penertiban kawasan pasar di Kabupaten Solok. Dalam kesempatan ini Bupati Solok didampingi Satpol PP dan Dinas Perhubungan.

Baca juga: Perkenalkan pasar.id, Wawako Terima Jajaran BRI Cabang Solok

“Pemerintah akan lakukan pembenahan pasar tradisioonal yang ada di Kabupaten Solo,” ujar Bupati Solok, Epyardi Asda.

Pada saat melakukan kunjungan Bupati Solok juga memberi arahan akan memindahkan terminal yang ada di dekat pasar agar kegiatan jual beli di pasar lebih efisien.

“Bagilah pasar ini  menjadi beberapa blok sesuai dengan jenisnya seperti blok pasar khusus jajanan makan, pakaian, dan pasar ikan,” harap Epyardi Asda.

Kepada pihak Pemerintah Nagari, Bupati Solok juga memerintahkan untuk memfasilitasi tempat bagi para pedagang dan masyarakat di pasar dan memberlakukan biaya kontribusi bagi para pedagang.

Bupati memerintahkan kepada pengelola untuk mengelola kebersihan dan membenahi pasar sebagai mana mestinya.

Jadikanlah Pasar Tradisional Alahan Panjang ini menjadi Pasar Modern,” harap Bupati Solok kepada Kepala Dinas Koperindag Ahpi Gusta Tusri.

Kunjungan ini juga diikuti oleh Asisten II Drs. Syahrial, MM, Kepala OPD, Camat Lembah Gumanti Zulbakti, Forkompimcam, Walinagari Alahan Panjang Zulkarnaini, serta pengelola Pasar Alahan Panjang. (Wewe)

Facebook Comments

BACA JUGA  Pengurus PMI Kabupaten Solok Masa Bakti 2022-2027 Dikukuhkan
loading...
Artikulli paraprakSatu-satunya di Indonesia, Progul Bajak Gratis Tanah Datar memang Gratis
Artikulli tjetër200 Personil Polda Sumbar Ikuti Pelatihan Jelang Purna Tugas