Polisi Amankan Puluhan Pelaku Balap Liar di Jalingkut Kota Solok

aman
Polisi amankan pelaku balap liar di jalan lingkar utara Kota Solok
SuhaNews – Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Solok Kota mengamankan puluhan pelaku balap liar di kawasan jalan lingkar utara (Jalingkut) Kota Solok, Kamis (25 Februari 2021).

“KIta menerima laporan masyarakat jika di sepanjang jalan lingkar utara sering dilakukan balapan liar terutama pada sore hari,” ujar Kasat Lantas Polres Solok Kota  Iptu Muhammad Sugindo, sebagaimana dilansir beritanda1.com.

Para pelaku, jelas Kasat Lantas, mayoritas remaja. Mereka diamankan di beberapa lokasi di kawasan tersebut. Penangkapan pelaku balap liar ini berlangsung dramatis. Melihat kehadiran petugas, pelaku mencoba kabur dan melarikan diri. Akibatnya, aksi kejar-kejaran.

BACA JUGA  Tim Opsnal Satreskrim, Polres Sijunjung Amankan 2 Residivis Curanmor

“Kami melakukan penilangan dan menahan 14 unit kendaraan,” kata Iptu M Sugindo.

Para pelaku balap liar tidak satupun yang menggunakan masker sesuai dengan protokol kesehatan.

“Kami menghimbau kepada masyarakat sekitarnya untuk bekerjasama membantu petugas Satlantas Polres Solok Kota dalam menertibkan aksi balapan liar,” imbau kata Iptu M Sugindo.

Selain meresahkan, jelasnya, aksi balap liar ini ini juga dapat mengakibatkan kecelakaan yang dapat menimbulkan korban, baik dari para pembalap liar maupun pengguna jalan lainnya.

Warga di sekitar lokasi dan pengguna jalan lingkar utara merasa sangat terbantu dengan adanya tindakan dari Satlantas Polres Solok Kota dalam menangani aksi balap liar ini. (*)

Baca juga: Bubarkan Balap Liar, Polres Pasaman Barat Amankan 21 Sepeda Motor

Balap Liar di Fly Over Duku Ditindak Polres Padang Pariaman

Facebook Comments

loading...