Ketua BKMT Pasbar Hadiri Wirid Yasin di Masjid Nurul Iman Lembah Melintang 

Pasaman Barat, SuhaNews – Ketua Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) Kabupaten Pasaman Barat, Ny. Titi Hamsuardi menghadiri Wirid Yasin Gabungan Bagian Utara yang diselenggarakan di Masjid Nurul Iman, Jorong Koto Sawah, Nagari Ujung Gading, Kecamatan Lembah Melintang, Minggu (12/2).

Wirid Yasin Bagian Utara ini merupakan gabungan dari enam kecamatan yakni Kecamatan Ranah Batahan, Kecamatan Sungai Beremas, Kecamatan Koto Balingka, Kecamatan Lembah Melintang, Kecamatan Sungai Aur, dan Kecamatan Gunung Tuleh.

Baca juga: Kepengurusan BKMT Cabang Talamau Resmi Dilantik

Ketua BKMT Pasbar Hadiri Wirid Yasin di Masjid Nurul Iman Lembah Melintang  1

Dalam kesempatan itu Ketua BKMT Pasbar Titi Hamsuardi mengatakan, kegiatan ini dapat mendukung terselenggaranya program pemerintah daerah di bidang keagamaan dan juga meningkatkan silaturahmi antar anggota dan masyarakat.

“Melalui silaturahmi ini masyarakat akan semakin dekat dan saling mengingatkan satu sama lain terhadap program keagamaan yang saat ini dilaksanakan di Pasaman Barat terutama Magrib Mengaji dan Tahfidz Al-Qur’an,” ucap Titi Hamsuardi.

Ia juga menyampaikan apresiasi atas terbentuknya Wirid Yasin Bagian Utara tersebut, karena melalui kegiatan ini silaturahmi antar anggota semakin dekat.

“Mari bersama kita siarkan ajaran agama Islam di tengah masyarakat Kabupaten Pasaman Barat. Jangan ada perpecahan diantara kita, baik dari Wirid Yasin, Majelis Taklim, BKMT dan lainnya. Karena kita semua masih dalam lingkup yang sama dan tidak ada perbedaan satu sama lain. Kita harus saling mendukung satu sama lain dalam mendekatkan diri kepada Allah SWT,” harap Titi Hamsuardi.

Sementara itu, Pj Wali Nagari Ujung Gading, Saripadan Lubis mengatakan, dengan adanya Wirid Yasin ini komunikasi dapat terus terjalin dan kegiatan keagamaan dapat terus terlaksana dari setiap anggota. Selain itu dalam kegiatan ini setiap anggota akan saling mengingatkan hal-hal yang baik dan positif di tengah masyarakat. Ia berharap silaturahmi dapat terus terjalin, tidak ada perpecahan, dan saling membantu satu sama lain.

BACA JUGA  Lakukan Digitalisasi Ekonomi Daerah, Pemkab Solok dan Bank Nagari Kerjasama

Selain itu, Ketua Wirid Yasin Bagian Utara Zuryati, menjelaskan bahwa kegiatan Wirid Yasin ini kembali dilaksanakan setelah tiga tahun vakum akibat pandemi Covid-19 dan dilaksanakan kembali untuk meningkatkan silaturahmi antar anggota.

Turut hadir, Ketua Wirid Yasin Kecamatan Lembah Melintang Hj. Suriati, KUA Kecamatan Lembah Melintang Ahmad Sidik, Jorong Koto Sawah Zuldaini, Da’i Jorong Suharman serta tokoh masyarakat. (*)

Baca juga: BKMT Kecamatan Baso, Agam Gelar Festival Majelis Taklim

Facebook Comments

- Advertisement -
- Advertisement -