Setjen DPD RI Gelar Innovation Festival 2023

SuhaNews  Plh. Sekretaris Jenderal DPD RI Lalu Niqman Zahir membuka Innovation Festival 2023, Kamis (2/3) di Gedung DPD RI, Jakarta. Innovation Festival Setjen DPD RI Tahun 2023 diselenggarakan selama dua hari, 2-3 Maret 2023.

Festival ini dilakukan secara hybrid dan diikuti oleh seluruh pejabat dan pegawai baik di pusat maupun seluruh kantor DPD RI di provinsi,” ujar Kepala Biro Organisasi Keanggotaan dan Kepegawaian Setjen DPR RI, Fitriani.

Baca juga: Komite IV DPD RI Terima Masukan Rencana Perubahan UU Nomor 1 Tahun 2016

Kegiatan ini, jelas Fitriani, merupakan pameran layanan unggulan dari unit-unit eselon II Setjen DPD RI dan merupakan kegiatan yang pertama kali diselenggarakan dengan format pameran seperti ini.

“Kegiatan Innovation Festival 2023 terdiri dari beberapa rangkaian acara seperti talkshow dan diskusi. Selain itu ada juga acara pameran inovasi atau layanan unggulan yang diikuti oleh 11 unit eselon II Setjen DPD RI,” paparnya.

“Festival ini diharapkan menjadi momentum penting bagi Setjen DPD RI untuk memperkuat komitmen untuk terus mendorong inovasi di masa depan,” ujar Lalu Niqman Zahir.

Sebagai bagian dari lembaga legislatif, jelas Lalu Niqman Zahir, Sekjen DPD sadar bahwa tantangan yang dihadapi Indonesia sangatlah kompleks, jadi diperlukan solusi inovatif dari berbagai pihak.

“Setjen DPD RI telah menyelenggarakan pencanangan transformasi digital pada Tahun 2021. Berbagai inovasi digital terus digalakkan,” tambah Lalu Niqman Zahir.

Inovasi ini, jelas Lalu Niqman Zahir, adalah kunci untuk mencapai kemajuan. Inovasi  memungkinkan kita semua untuk menciptakan hal-hal baru, memperbaiki yang sudah ada, dan mengatasi tantangan yang kian kompleks.

Sebagai supporting system, Setjen Setjen DPD memiliki tanggung jawab untuk mendorong inovasi di seluruh aspek kegiatan. Mulai dari cara pengelolaan administrasi dan data, hingga cara melakukan sosialisasi dan komunikasi dengan masyarakat.

BACA JUGA  Covid-19 Kabupaten Solok: Pasien Dirawat yang Meninggal Dunia Bertambah

“Kita perlu mencari cara-cara baru dan lebih efektif untuk meningkatkan kinerja,” kata Lalu Niqman Zahir.

“Innovation Festival Setjen DPD RI tahun 2023 ini merupakan wadah yang tepat bagi unit kerja untuk berkolaborasi dan saling berbagi ide dan pengalaman dalam menciptakan solusi yang inovatif dan berkelanjutan,” jelas Lalu Niqman Zahir. (*)

Baca juga: Wakil Ketua DPD RI Minta Honorer Dipertahankan

Facebook Comments

- Advertisement -
- Advertisement -