SMPN 1 Tilkam Bangun Musala, Bupati Agam Letakkan Batu Pertama

bupati
Tilatang Kamang, SuhaNews – Bupati Agam, Dr. H. Andri Warman melakukan peletakan batu pertama pembangunan Musala Nurul Iman SMPN 1 Tilatang Kamang, Sabtu (13/11).

Bupati Agam, Dr. H. Andri Warman didampingi Kepala Disdikbud Agam, Isra, Kepala SMPN 1 Tilatang Kamang, tokoh masyarakat dan lainnya.

Baca juga: Bupati Suhatri Bur Letakkan Batu Pertama Pembangunan Musala MTsN 2 Padang Pariaman

“Terimakasih kepada Bupati Agam yang telah meluangkan waktunya untuk hadir pada acara peletakan batu pertama pembangunan Musala Nurul Iman ini,” ujar Kepala SMPN 1 Tilatang Kamang, Fahrizal.

Awalya, jelas Fahrizal, pihaknya berencana untuk membangun wc untuk musala yang ada di sekolah. Namun setelah berembuk dengan komite dan para alumni, dapat kesepakatan, bahwasannya bukan hanya pembangunan wc saja, tapi juga sekalian untuk pelebaran musala.

“Karena kapasitas musala yang ada sekarang sudah sangat tidak sebanding dengan jumlah siswa yang ada,” ujarnya.

Karena jelasnya, keberadaan musala di SMPN 1 Tilatang Kamang ini adalah salah satu sarana dalam pembentukan karakter anak didik.

Bupati Agam Dr. H. Andri Warman, menyampaikan ucapan selamat dan apresiasi serta penghargaan kepada semua pihak yang telah berperan aktif dalam pembangunan Musala Nurul iman SMPN 1 Tilatang Kamang.

“Semoga dengan pembangunan musala ini, dapat menambah semangat dan kenyamanan dalam proses belajar dan mengajar, terutama di bidang pendidikan agama,” ujarnya.

Dikatakan, keberadaan Musala Nurul Iman Ini diharapkan dapat menciptakan generasi penerus yang agamais dan dapat membentengi generasi muda dari hal-hal negatif.

“Musala ini diharapkan bisa menjadi sentra kegiatan keagamaan di SMPN 1 Tilatang Kamang, dan menciptakan siswa yang mencintai Al-Quran,” harap Andri Warman. (*)

Baca juga: Komite Lanjutkan Bangun Musala SMPN 3 Bukit Sundi

Facebook Comments

BACA JUGA  Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia Agam Gelar Safari Dakwah
loading...
Artikel sebelumyaMikbar Tekukur Solok se-Sumatera Barat di Adakan di Batu Palano, Nagari Selayo
Artikel berikutnyaWebinar Perikanan BEM FPK UNRI, Pengenalan HIMAPIKANI dan Diskusi Peran Mahasiswa untuk Inovasi Perikanan yang Berkelanjutan