Dampak Covid-19, 600 Ribu Untuk Pekerja Harian di Sumbar

SuhaNews. Pekerjaan harian di Sumbar yang terdampak Covid-19 akan menerima bantuan sebesar enam ratus ribu rupiah. Ini merupakan bantuan Kementerian Sosial melalui Pemprov Sumatera Barat.

Demikian disampaikan oleh Wakil Gubernur Sumbar Nasrul Abit yang dikutip dari Langgam.Id

“Jadi, kita sudah teleconference dengan sejumlah menteri. Ada tiga prioritas utama yang akan diambil menyusul merebaknya Covid-19. Pertama soal kesehatan, kedua kemanusiaan dan ketika kebijakan daerah,” ujarnya Wagub Sumbar Nasrul Abit di Padang, Kamis (9/4)

Wagub Sumbar juga menjelaskan bahwa Kementerian Sosial sudah menyatakan bahwa akan ada bantuan untuk warga terdampak Covid-19. Bantuan itu sesuai dengan instruksi Presiden Joko Widodo.

“Jadi, kesepakatannya, bantuan akan diberikan senilai Rp600 ribu per KK (pekerja harian). Teknisnya akan diatur oleh kementerian,” jelasnya.

Nasrul mengatakan, yang terpenting soal bantuan itu, adalah ketepatan sasaran. Data yang dibuat harus benar, jangan sampai ada data yang diduplikasi. Sehingga, penerima bantuan sesuai dengan sasaran dan lebih luas cakupannya.

Ia menambahkan, terkait kesehatan, menyangkut tentang pengadaan alat-alat kesehatan dan tenaga kesehatan yang akan bekerja semaksimal mungkin sesuai dengan tupoksinya masing-masing.

Sehingga, bisa menyelesaikan seluruh masalah yang menyangkut dengan kesehatan. “Nah, soal kesehatan ini, tadi Pak Doni Monardo menyampaikan, bahwa beliau mengharapkan kesadaran dari masyarakat. Karena, ini juga menyangkut masalah sosial kemasyarakatan. Bukan lagi soal kesehatan saja,” katanya.

editor : Zulkifli sumber : Langgam.id

Baca Juga :

Facebook Comments

BACA JUGA  Heritage School SMAN 2 Bukittinggi Jadi Cagar Budaya Nasional
- Advertisement -
- Advertisement -