Pemerintah Nagari Sulit Air dan SAS Bantu Korban Kebakaran Koto Tuo

Pemerintah Nagari Sulit Air dan SAS Bantu Korban Kebakaran Koto Tuo
Sulit Air, SuhaNews. Pemerintah Nagari dan organisasi perantau Sulit Air Sepakat (SAS) menyerahkan bantuan untuk korban kebakaran di jorong Koto Tuo pekan lalu.

Kebakaran yang terjadi pada Sabtu (14/8) subuh tersebut, menghanguskan 2 petak rumah, kantor BMN Sulit Air, PAUD, dan Posyandu, sehingga kantor BMN, PAUD dan Posyandu tidak bisa dugunakan lagi dikarenakan gedungnya habis terbakar yang hanya tinggal puing saja.

Bantuan yang diserhakan oleh Pemerintah Nagari dan perantau ini nilainya mencapai 36 Juta rupiah yang diserahkan oleh Kasi Kesra Pemerintah Nagari Sulit Air Burkaini Zul, bersama perwakilin pengurus SAS, Dasril

Dalam kesempatan ini Burkaini mengatakan, bantuan akan di bagi atas 2 kelompok, kelompok 1 di berikan kepada pemilik bangunan, Syafril Jamin dan korban kebakaran Usman alias Tando masing-masing sebesar Rp 9.000.000.,, dan kelompok ke 2 untuk kantor BMN, PAUD dan Posyandu sebesar 18.000.000.-

Burkaini menyebut, meski terlambat, penyerahan bantuan ini merupakan bentuk kebersaman masyarajat nagari Sulit Air baik dirantau maupun di Kampung.

Sementara itu Dasril yang mewakili Sulit Air Sepakat (SAS) menyebutkan bantuan ini sebagai bentuk rasa duka, sasakik sasanang dari masyarakat nagari Sulit Air. “Malang sakijok mato, mujua bahari-hari, semoga dengan bantuan yang di berikan ini dapat meringankan beban keluarga yang di timpa musibah, dana ini di kumpulkan dengan sistem badoncek,” ujarnya.

Mewakili korban dan atas nama masyarakat Sulit Air, Meri Aswita, Sekretaris Nagari Sulit Air mengucapkan terima kasih kepada masyarakat, perantau, pemerintah Kabupaten Solok dan PKK serta semua pihak yang telah membantu meringankan beban korban dengan memberikan bantuan baik moril maupun materil.

Selain bantuan berupa uang tunai, pada kesempatan diserahkan bantuan berupa perlengkapan rumah tanga dari pemerintah nagari. Penyerahan ini juga dihadir oleh  wali jorong Koto Tuo, Sarwedianto, S.H. Hendrik|Moentjak

BACA JUGA  Kabar Sepekan : Ayah Bejat "Makan" Anak Tiri dan Kebakaran Landa Rumah Warga Cupak

Berita Terkait :

Facebook Comments

loading...
Artikel sebelumyaGubernur: Prospek Tambak Udang Harus Ddiiringi dengan Kepedulian Lingkungan
Artikel berikutnyaKetua TP PKK Kabupaten Solok Resmikan Pos Gizi Cinto Sehat di Aia Luo