Serie A: Lazio Hantam Juventus 2-1 di Stadion Olimpico

SuhaNews – Bertandang ke markas Lazio pada pekan ke-29 Serie A 2022/2023 di Stadion Olimpico, Minggu (9/4/2023) dini hari WIB, Juventus pulang tanpa poin, Tuan rumah menggebuk si Nyonya Tua dengan skor 2-1.

Dua gol Lazio dicetak oleh Sergej Milinkovic-Savic dan Mattia Zaccagni. Skuad Massimiliano Allegri membalasnya dengan satu gol melalui Adrien Rabiot pada babak pertama.

Baca juga: Serie A : AC Milan Gagal Mengatasi Empoli di San Siro

Lazio makin kokoh di posisi kedua klasemen Serie A, unggul lima poin dari AC Milan yang ada di bawahnya. Namun, Lazio terlalu jauh untuk bisa mengejar Napoli di peringkat pertama. Sementara Juventus tertahan di posisi ke-7 dengan 44 poin.

Imbang 1-1 pada Babak Pertama

Lazio dan Juventus bermain terbuka sejak awal laga. Lazio menurunkan amunisi yang cukup kuat di depan. Sedangkan, dengan Angel Di Maria dan Dusan Vlahovic, Juve juga sangat mengancam.

Lazio punya peluang dari crossing Luis Alberto untuk Milinkovic-Savic pada menit ke-10, tetapi gagal. Lalu, pada menit ke-30, ada sepakan keran Immobile yang bisa diblok Szczesny.

Lazio unggul pada menit ke-30. Mattia Zaccagni melepas umpan yang dikonversi menjadi gol oleh Milinkovic-Savic. Sempat ada protes dari kubu Juventus. Namun, VAR memastikan ada yang salah dari gol Lazio. 1-0.

Juventus tak butuh waktu lama untuk bisa bangkit. Pada menit ke-42, sepak sudut Di Maria menimbulkan kemelut di depan gawang. Rabiot lantas menyambar bola untuk membuat babak pertama berakhir dengan skor 1-1.

Lazio Tampil Impresif di Babak Kedua

Pada awal babak kedua, Lazio tampil sangat menyengat. Felipe Anderson mampu mengalahkan Alex Sandro dan melepas umpan ke tengah. Luis Alberto lalu melakukan umpan backheel. Zaccagni siap dengan finishing berkelas.

BACA JUGA  Serie A: Juventus Ditundukkan AC Milan 0-1 di Allianz Arena

Pada menit ke-53, Lazio unggul 2-1 dari Juventus. Zaccagni mencetak gol lagi, dua menit berselang. Hanya saja, wasit memutuskan gol dianulir karena offside. Keputusan yang tepat dari wasit karena Zaccagni sudah berada di posisi offside.

Pada menit ke-81, Juventus mengklaim penalti. Akan tetapi, wasit bergeming. Satu menit kemudian, Fagioli mendapat peluang bagus usai menerima umpan Di Maria. Namun, sepakan Fagioli terlalu tinggi.

Juventus terus menyerang pada menit-menit akhir laga, akan tetapi mereka gagal bikin gol. Juventus kalah dengan skor 2-1.

Susunan Pemain

Lazio: (4-3-3): Ivan Provodel; Adam Marusic, Nicolo Casale, Alessio Romagnoli, Elseid Hysaj; Sergej Milinkovic-Savic, Danilo Cataldi (70′ Vecino), Luis Alberto; Felipe Anderson, Ciro Immobile (65′ Pedro), Mattia Zaccagni (84′ Basic).
Pelatih: Maurizio Sarri

Juventus: (3-5-1-1): Wojciech Szczesny; Frederico Gatti, Gleison Bremer, Alex Sandro; Juan Cuadrado (70′ Danilo), Nicolo Fagioli (86′ Miretti), Manuel Locatelli (63′ Paredes), Adrien Rabiot, Filip Kostic (63′ Chiesa); Angel Di Maria; Dusan Vlahovic (63′ Milik).
Pelatih: Massimiliano Allegri

Baca juga: Liga Italia: Juventus Cukur Tuan Rumah Salernitana 3-0

Sumber: Bola.net

serie a serie a serie a 

Facebook Comments

- Advertisement -
- Advertisement -