1 Ha Ladang Terbakar di Paninjauan Kab. Solok Dekat Pemukiman Warga

Solok, SuhaNews – Kebakaran lahan berupa ladang terjadi di jorong Aia Batumbuak nagari Paninjauan kecamatan X Koto Diatas Kabupaten Solok, Sabtu (8/4) pukul 14.39 kemarin.

1 Ha Ladang Terbakar di Paninjauan Kab. Solok Dekat Pemukiman Warga 1

Pemadam Kebakaran Kabupaten Solok yang menerima laporan langsung mendatangi lokasi dengan mengirim dua regu piket dari pos Koto Baru dan pos Sumani yang sampai di lokasi pukul 14.55 WIB.

“Butuh waktu lebih kurang dua setengah jam bagi petugas memadamkan api yang merambat di ladang seluas lebih kurang satu hektar.” ujar Zulhelmi Bosy, Kasi Ops Damkar Kabupaten Solok kepada SuhaNews

Ia menyebut, lahan milik Marfis (37) ini lokasinya berada dipinggir jalan dan dekat dengan pemukiman, proses pemadaman memakan waktu lama karena saat kejadian cuaca panas serta angin sehingga api merambat dari satu tanaman ke tanaman lainnya.

“Proses pemadaman sedikit terkendala karena akses jalan menuju lokasi kecil sehingga armada tidak bisa melaju maksimal,” ulas Zulhelmi.

Pemadaman yang dilakukan personil Damkar Kabupaten Solok dilanjutkan pendinginan untuk memastikan api benar-benar padam. Belum dikatuhi penyebab musibah ini.

Zulhelmi mengimbau masyarakat untuk lenbih hati-hati dan waspada, karena saat cuaca panas seperti sekarang, api mudah membakar tumbuhan terutama tanaman seperti lalang yang dapat memicu kebakaran lahan hingga merugikan dan merusak tanaman produktif. Moentjak

Berita Terkait :

BACA JUGA  Gebrakan Baru P0. Pangeran, Buka Trayek Solok - Medan via Toba

ladang ladang ladang ladang

Facebook Comments

- Advertisement -
- Advertisement -