Kunjungan TSR Pemprov Ke-12, Wagub Audy Sambangi Masjid Al-hikmah Kota Solok

SuhaNews–Wakil Gubernur (Wagub) Sumatera Barat, Audy Joinaldy didampingi Wakil Walikota Solok Ramadhani Kirana Putra Kunjungi Kota Solok dalam rangka Safari Ramadhan Pemerintah provinsi 1444 H Ke Masjid Al Hikmah Kelurahan Aro IV Korong.

Turut Hadir Anggota DPRD provinsi Daswipetra DT. MJJ Alam, Anggota DPRD Kota Solok, Kepala OPD di lingkup Sumbar Pemprov dan Pemkot Solok serta seluruh Tokoh Masyarakat Kelurahan Aro IV Korong.

Mengawali sambutannya Wawako menyampaikan terima kasih atas perhatian Pemprov Sumbar kepada Kota Solok yang telah memberikan bantuan keuangan khusus sebesar 12 miliar rupiah yang telah dialokasikan kepada pembangunan GOR Marahadin serta pembangunan Pulau Belibis. Hal ini adalah bukti betapa besarnya perhatian Pemprov terhadap Kota Solok”, ujar Wawako.

Kedatangan Wagub di Kota Solok ini merupakan kunjungan Safari Ramadan ke 12 dari rangkaian TSR Pemprov Sumbar.

Wagub Audy mengatakan Safari Ramadhan merupakan agenda rutin setiap tahunnya oleh Pemprov Sumbar ke 19 kabupaten dan kota di Sumbar. Selain merupakan suatu program kerohanian kegiatan tersebut juga bertujuan untuk menghimpun berbagai aspirasi dari masyarakat.

Wagub juga sampaikan bahwa tahun 2023 ini telah dikucurkan dana sebanyak 150 miliar untuk kota solok yang dibagikan kebeberapa OPD serta melalui pokir anggota DPRD provinsi untuk beberapa sektor seperti infrastruktur, pertanian, peternakan, pariwisata dan UKM yg ada di kota ini.

Disamping itu, Wagub juga menyampaikan bahwa kedatangannya bersama rombongan ke Masjid Al hikmah kelurahan aro juga untuk menyerahkan bantuan pembangunan masjid berupa uang tunai Rp. 25 juta, kain sarung, musha Al-Quran serta biskuit makan tambahan balita dan ibu hamil.

Pada sore harinya juga telah dilaksanakan kunjungan ke Masjid Darussalam Nan Balimo Kota Solok dengan kegiatan Sholat Ashar Berjamaah dan penyerahan bantuan untuk masjid dan masyarakat. Kemudian kegiatan dilanjutkan dengan gowes bersama dan bagi-bagi takjil di Pasar Raya Solok. (*)

BACA JUGA  Safari Ramadan, Gubernur Mahyeldi Sampaikan Keistimewaan Orang Bertaqwa

Baca juga :

Facebook Comments

- Advertisement -
- Advertisement -