Pastikan Harga Stabil, Pemda Pasbar Lakukan Sidak Pasar

Pasaman Barat, SuhaNews – Untuk memastikan ketersedian bahan pangan dan harga bahan pokok di pasaran, Pemerintah Kabupaten Pasaman Barat (Pasbar) melakukan sidak di dua pasar yakni di Pasar Sasak, Kecamatan Sasak Ranah Pasisie dan Pasar Air Bangis, Kecamatan Sungai Beremas, Sabtu (15/4) 

Peninjauan pasar dilakukan oleh Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) Pasbar terdiri atas Staf Ahli Bupati Bidang Pemerintahan Hukum dan Politik Edison Zelmi, Kadis DPMN Randi Hendrawan, Kabag Perekonomian Endang Rirpinta, Sekretaris Dispora, Kabid Statistik dan Persandian Diskominfo Amiri, serta stakeholder terkait lainnya.

Baca juga: Walikota Pariaman Berikan Piagam Penghargaan pada ASN Purna Tugas

Dalam sidak tersebut, Staf Ahli Bupati Bidang Pemerintahan Hukum dan Politik Edison Zelmi menjelaskan kegiatan ini merupakan wujud tindakan tegas dari Pemerintah Daerah untuk memastikan ketersedian bahan pangan dan harga bahan pokok di pasaran selama bulan suci Ramadhan khususnya menjelang Hari Raya Idul Fitri.

“Hari ini tim meninjau pasar di dua lokasi yakni Kecamatan Sasak Ranah Pasisie dan Kecamatan Sungai Beremas. Hal ini dilakukan untuk mengecek ketersediaan dan harga bahan pokok dan sembako di pasar. Dan dari hasil yang didapatkan bahwa harga masih stabil walaupun beberapa barang mengalami penurunan dan kenaikan yang berkisar antara Rp 1.000 hingga Rp 3.000,” jelas Edison Zelmi.

Sementara itu Kadis DPMN Randi Hendrawan juga menyampaikan bahwa peninjauan ini dilaksanakan untuk mengecek persediaan bahan pokok atau sembako seperti beras, telur, minyak gorenh, cabai, ikan, ayam, sayuran, bawang dan lainnya.

“Alhamdulillah, dari hasil peninjauan hari ini persediaan sembako di bulan suci Ramadhan menjelang Hari Raya dipastikan aman, stabil dan mencukupi,” ucap Randi Hendrawan.

BACA JUGA  Temui Try Sutrisno, LaNyalla Laporkan Ikhtiar Perbaikan Sistem Bernegara Indonesia

Ia mengungkapkan, bahwa peninjauan ini akan terus dilakukan di beberapa pasar di Pasaman Barat untuk memastikan ketersediaan bahan pokok menjelang lebaran di setiap wilayah. Hal ini dimaksudkan agar tidak terjadi kelangkaan bahan pokok yang bisa berdampak kepada kenaikan harga. (*)

Baca juga: Jelang Idul Fitri, Babinsa Sikabaluan Lakukan Pemantauan Harga Sembako

Facebook Comments

- Advertisement -
- Advertisement -