Tahun 2023, Genius Targetkan Bangun 1000 Tangki Septik di Kota Pariaman

Pariaman, SuhaNews – Wali Kota Pariaman, Genius Umar mengatakan bahwa Pemerintah Kota Pariaman akan menyelesaian pembangunan 1000 tangki septik bagi masyarakat kurang mampu pada Tahun 2023 ini.

“Kita akan selesaikan pembangunan 1000 tangki septik tahun 2023 ini,” ujar Genius Umar dalam sosialisasi Pelaksanaan Pembangunan Tangki Septik Individual Dan MCK/Jamban Tahun 2023 Kamis (4/5/23) di Balairung Rumah Dinas Wali Kota Pariaman.

Baca juga: Genius Targetkan 1000 Tangki Septik di Kota Pariaman Selesai Dibangun Tahun Ini

Peserta sosialisasi ini terdiri atas kepala desa dan lurah se-Kota Pariaman. Genius mengatakan bahwa sanitasi yang meliputi pengelolaan air limbah, persampahan dan drainase merupakan tanggung jawab kita semua.

“Pengelolaan limbah menjadi salah satu faktor penting yang patut diperhatikan,” tambah Genius Umar.

Dengan adanya pembangunan 1000 tangki septik individual ini, tambah Walikota, kiranya dapat memperbaiki sanitasi yang tadinya mencemari tanah menjadi aman dibuang ke lingkungan, sehingga dapat meningkatkan kesehatan dan kesejahteraan hidup masyarakat.

“Masalah sanitasi adalah persoalan lama yang masih terus ada di masyarakat, untuk itu penuntasan masalah ini benar-benar membutuhkan kepedulian dan perhatian dari kita bersama,” jelas Genius Umar.

Saya percaya, tambah Genius, sekecil apapun langkah yang dilakukan dalam memperbaiki sanitasi, dapat membawa dampak yang besar bagi generasi mendatang.

Genius berharap program sanitasi air bersih yang termasuk dalam sustainable development goals (SDGs) 2030 bisa tercapai sesuai dengan harapan.

“Jangan ada lagi masyarakat yang membuang sampah serta air jamban ke sungai atau ke kolam, karena itu semua akan merusak lingkungan sekitar,” harap Genius. Chi/Wewe

Baca juga: Ditangan Mahasiswa Universitas Pertamina, Sampah Dapur jadi Hand Sanitizer

Facebook Comments

BACA JUGA  Buka Jalan Waterfront City, Wako Genius Umar Ajak Masyarakat dan ASN Gotong Royong
- Advertisement -
- Advertisement -