1 Warga Pasaman Barat Positif Covid-19

SuhaNews. Bupati Pasaman Barat Yulianto, selaku Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Pasaman Barat, Sumbar dalam acara konferensi pers, Rabu, (15/4) menyampaikan bahwa berdasarkan hasil SWAB Laboratorium Fakultas Kedokteran UNAND yang diambil beberapa waktu lalu terhadap 16 orang warga jorong Paroman, nagari Sinuruik kecamatan Talamau, didapatkan hasil 1 orang positif Covid-19 dan 15 orang negatif.

“Untuk ODP yang positif civid-19 tersebut dengan inisial “R”. Bersangkutan memiliki riwayat perjalanan ke kota Padang dan kontak langsung dengan Almarhum “HA”, Warga Pasbar yang berdomisili di Kota Padang, pasien Positif covid-19 yang meninggal di RS. M Djamil Padang,” jelas Yulianto.

Dikatakannya, Untuk menyikapi hal tersebut, Hari ini Gugus tugas covid-19 melakukan langkah cepat untuk mengevakuasi langsung korban untuk dilakukan isolasi ke rumah sakit UNAND Padang.

“Tim Gugus Tugas Hari ini juga langsung melakukan Tracking dan dilanjutkan SWAB terhadap keluarga “R” serta dilakukan isolasi mandiri dengan pengawasan yang ketat oleh dinas kesehatan dan pihak nagari setempat,” pungkasnya.

Ia menyebutkan bahwa Dalam waktu dekat, gedung karantina covid-19 pemerintah kabupaten Pasaman Barat di UPT Diklat Talu, akan segera diaktifkan.

“Untuk itu, Kami menghimbau kepada seluruh masyarakat Pasaman Barat untuk tetap tenang dan selaku mengikuti petunjuk pencegahan wabah covid-19 sesuai arahan Pemerintah,” Imbuhnya.

editor : Zulkifli sumber : BeritaMinang.com

Baca Juga :

Facebook Comments

BACA JUGA  DWP Kemenag Kabupaten Solok Serahkan Sembako pada 2 Panti Asuhan
- Advertisement -
- Advertisement -