ACT Sumbar Hadirkan Humanity Food Bus bisa Sajikan 5000 Porsi Makanan

ACT Sumbar Hadirkan Bus untuk Sajikan 5000 Porsi Makanan
SuhaNews. Lembaga sosial Aksi Cepat Tanggap (ACT) Sumbar menghadirkan Humanity Food Bus untuk memberikan bantuan makanan ditengah pandemi. Bus dengan body Legacy SR2 dari karoseri Laksana ini mampu menyajikan makanan sebanyak 5000 porsi.

Bus yang masih plat profit dalam perjalanan dari karoseri Laksanan di Unggaran Jawa Tegah menuju kota Padang, Sumatera Barat, sempat singgah di Masjid Agung Al Mukhsinin kota Solok, Senin (27/9).

Mengutip dari situs resmi ACT, Humanity Food Bus ini hadir untuk membantu kebutuhan pangan warga prasejahtera ditengah himpitan pandemi. Dengan koki teratih, bus ini mampu menyiapkan kebutuhan bagi 5000 orang perharinya.

“Biasanya kita hadirkan food truck yang bisa melayani 2.000-3.000 paket makanan. Dengan armada bus yang besar ini, armada kita bisa melayani 5.000 paket makanan,” kata Ibnu Khajar, Presiden ACT dilansir situs resmi ACT.

Selain mampu menyediakan hingga 5.000 porsi makanan siap santa, food bus juga memiliki kelebihan lain. Dengan panjang keseluruhan 12 meter ini, Humanity Food Bus memudahkan para koki untuk bergerak. Selain itu, peralatan masak yang dihadirkan juga lebih baru dan variatif.

Program Humanity Food Bus ACT ini juga mendapat dukungan dari MUI

Ketua MUI, KH. Dr. Sodikun mengatakan bahwa gerakan yang dilakukan ACT ini sangat luar biasa. Dengan penuh keikhlasan ACT bisa hadir di tengah-tengah masyarakat yang sedang dilanda pandemi Covid-19.

“Atas gerakan jihad, ini sangat luar biasa. Saat saudara-saudara kita tengah diterpa oleh badai Covid-19, saudara kita dari ACT dengan penuh keikhlasan hadir di tengah-tengah duka mereka. Insya Allah semangat jihad ini akan memberikan semangat juga bagi kita semua,” kata KH. Dr. Sodikun.

BACA JUGA  Rasa Kemanusiaan, Alasan Pemkab 50 Kota Biarkan Bus Asal Dumai Lewat

Dari Solok, Bus ini melanjutkan perjalanan menuju kota Padang. Fadly | Moentjak

Berita Terkait :

Facebook Comments

loading...
Artikel sebelumyaCovid-19 Kabupaten Solok: Sembuh 6 Orang, 2 Terkonfirmasi
Artikel berikutnyaWarga Surian Kab.Solok Ditemukan Tewas Gantung Diri