Agam Lakukan Tracking Pasien Positif Covid-19

agam
SuhaNews. Bupati Agam, Indra Catri mengatakan berdasarkan hasil tracking dari 3 kasus yang ada di Agam, terbagi 3 kelompok. Pertama, JN, kedua, AG dan ketiga WM. Ketiga kelompok tersebut memiliki peredaaan-perbedaan yang cukup mendasar. Sangat berpengaruh pada penyebaran Covid-19 yang terjadi di Kabupaten Agam saat ini.

Hal tersebut disampaikan melalui publikasi Bupati melalui Juru Bicara GTP2 Covid 19, kepada Prokabar.com, Jumat Malam (8/5).

Kelompok pertama, JN sebagai “Urang Sumando” di Agam, dalam kesehariannya lebih banyak memanfaatkan waktunya bekerja di Payakumbuh. Kalau pulang ke rumah anaknya di Padang Tarok biasanya sudah larut malam dan besok pagi-pagi sudah kembali lagi ke Payakumbuh.

Dengan demikian, waktunya untuk berkomunikasi dan berinteraksi dengan lingkungannya sangat terbatas di Padang Tarok. Hal ini dibuktikan hanya salah seorang anaknya yang terpapar covid-19 di Padang Tarok.

Kedua, AG di Koto Baru Baso. Beliau merupakan sosok yang sangat komplit selaku orang Agam. Beliau seorang pengrajin peralatan pancing yang memiliki banyak kontak dan pelanggan. AG juga orang tua yang taat beribadah ke mesjid. Dan juga memiliki pergaulan cukup luas di Pasar maupun di Lapau.

Disamping itu anak-anak beliau juga tokoh yang banyak berintegrasi dengan orang banyak, seperti berprofesi guru dan dokter. “Kondisi ini berpotensi mempercepat penyebaran Covid-19. Peluangnya lebih besar dibanding JN,” terang Indra Catri.

Berdasarkan hasil tracking terhadap AG, beliau sempat melaksanakan Shalat Jumat dan Tarwih di Surau Labuah. Singgah di Pasar Koto Baru dan Pasar Baso. Serta berlanganan dengan beberapa toko di Aur Kuning, Bukittinggi.

Ketiga, WM seorang tenaga labor di Puskesmas Lubuk Basung yang cukup lues berteman. Ia juga memiliki kegiatan tambahan di luar jam dinasnya. Yakni memenuhi orderan terutama pakaian diantar ke beberapa perkantoran.

Selama 10 hari kebelakang, dia juga belanja Ke Aur Kuning, Ke Pasar Padang Baru dan Pasar Lama Lubuk Basung. Sedangkan suaminya juga memiliki pergaulan yang cukup luas sebagai seorang driver bus ke Pekan Baru.

“Dengan demikian, track perjalanannya saat berbelanja di Pasar Padang Baru dan Pasar Lama Lubuk Basung,” tutup Indra.

editor : Moentjak sumber : Prokabar.com

Baca Juga :

Facebook Comments

loading...