Ahli Waris Korban Longsor Tambang Emas di Solok Selatan Terima Santunan

ahli
terima santunan
Padang Aro, SuhaNews – Bencana longsor yang menimpa para pekerja tambang di Timbahan, Abai, Kecamatan Sangir Batang Hari, Kabupaten Solok Selatan, Sumatera Barat pada Senin (10/5) menjadi perhatian Menteri Sosial RI. Di samping itu, Pemkab Solok Selatan juga bergerak cepat.

Sehari pasca kejadian, keluarga korban mendapatkan santunan dari Baznas Solok Selatan. Santunan ini sangat berarti bagi para korban, apalagi peristiwa itu terjadi tiga hari menjelang Idul Fitri 1442 H.

“Untuk meringankan beban ahli waris korban meninggal akibat bencana tanah longsor di Timbahan kita memberikan santunan,” ujar Bupati Solok Selatan Khairunas, Selasa (11/5/21).

Baca juga: Anak Yatim Terima Santunan dari Jamaah Masjid AtTaubah Green Hills Arya, Kubung

Santunan yang ddiberikan, jelas Khairunnas didampingi Wakil Bupati Yulian Efi, Pj. Sekdakab Doni Rahmat Samulo, Asisten Pemerintahan dan Kesra Fidel Efendi, Kalaksa BPBD Richi Amran, Ketua Baznas Soewandi Syuib, Plt. Camat Sangir Abul Abbas, serta para keluarga ahli warissalurkan santunan dari Baznas Solsel, berasal dari Baznas Solok Selatan.

“Setiap ahli wari mendapatkan santunan senilai Rp2,5 Juta,” jelas Bupati Khairunnas.

Bupati ikut belasungkawa atas musibah tersebut, semoga ke depan tidak ada yang menjadi korban di penambangan emas tersebut. Keluarga yang ditinggal semoga sabar dan rabah atas ujian ini. (*/We)

Baca juga: Tambang Emas di Solok Selatan Longsor, 8 Orang Ditemukan Meninggal

Facebook Comments

BACA JUGA  Akses Menuju Solok Selatan masih Lumpuh, Jembatan Darurat Segera Dibangun
loading...