Amri. J Lepas Siswa MAN 2 Bukittinggi Terpilih Sebagai Pelaksana Paskibra Tingkat Provinsi Tahun 2023

Bukittinggi, SuhaNews-Bertempat di ruang kepala MAN 2 Bukittinggi,  Amri . J melepas secara resmi siswa MAN 2 Bukittinggi yang terpilih sebagai pelaksana Paskibra tahun 2023 tingkat provinsi, Ipaveti Dwi Wanti didampingi guru pembina sekaligus menerima pesan serta memberikan motivasi Kamis (3/08/23).

Melalui humas, Ipaveti mengucapkan rasa terimakasihnya kepada kepala madrasah, bapak ibu guru, orang tua serta teman- temannya. Prestasi ini berkat usaha, kerja keras, semangat dan dukungan orang di sekitarnya.

” Saya sangat bahagia sekali, tidak menyangka sampai ke titik ini, terimakasih banyak kepada bapak kepala dan guru pembina. Pertemuan dengan bapak kepala tadi menambah semangat saya agar mampu menampilkan yang terbaik pada pelaksanaan HUT RI yang ke 78 di kota Padang. Terpilihnya saya menjadi salah satu anggota Paskibra tingkat provinsi pada tahun 2023 merupakan sebuah tugas mulia yang saya emban selain sebagai bentuk pengabdian kepada negara juga mengharumkan nama MAN 2 Bukittinggi. Mohon doanya agar saya sehat selalu sehingga lancar dalam menjalankan tugas hingga hari H dan berikan yang terbaik untuk madrasah ini,” harap siswa kelas XI. IPS ini.

Reda Dherita selaku guru pembina Paskibra MAN 2 Bukittinggi menyampaikan perjalanan dan perjuangan Ipaveti hingga terpilih sampai ke provinsi. “Ini merupakan perdana siswa binaan kami sampai ke provinsi. Setiap tahunnya siswa MAN 2 Bukittinggi selalu terpilih di kota Bukittinggi,bahkan tahun lalu 3 siswa kami yang terpilih di kota Bukittinggi ada yang didapuk salah satunya sebagai pengibar bendera. Tahun 2023 penuh dengan kejutan dan peningkatan, semua ini berkat dukungan dan motivasi dari berbagai pihak, terutama kepala madrasah. Selain perjuangan, konsistensi serta disiplinnya Ipaveti juga memenuhi syarat hingga melaju ke tingkat provinsi,” papar Reda.

BACA JUGA  Tumbuhkan Minat Siswa pada Bahasa Arab, MAN 2 Bukittinggi Gelar Rangking Satu

Seleksi dimulai dari tingkat kota mulai dari sosialisasi oleh tim Dispiro dan Kesbang. Lalu dilanjutkan dengan bahan pada administrasi secara online dan tes kesehatan. Pada tes kesehatan meliputi tes buta warna. Setelah itu seleksi tinggi, berat badan dan bentuk fisik. Selain itu ada tes PBB mengikuti Parade dan terakhir tes pengetahuan dalam hal ini juga termasuk wawasan kebangsaan, dan bela negara. Semoga Ipaveti dapat menjalankan tugas dengan baik dan menjadi inspirasi bagi siswa lainnya.

Pada acara pelepasan tersebut kepala MAN 2 Bukittinggi Amri J menyampaikan ucapan selamat bertugas kepada Ipaveti dan menyampaikan agar tampil yang terbaik pada 17 Agustus 2023 mendatang. “Ini prestasi perdana bagi paskibra MAN 2 Bukittinggi mampu mengirim siswanya hingga terpilih sampai ke provinsi. Ipaveti merupakan satu – satunya siswa madrasah dari kota Bukittinggi yang terpilih ke provinsi. Ini merupakan rahmat bagi MAN 2 Bukittinggi, semoga tahun depan lebih meningkat lagi. Kita terus berbenah dan berikan yang terbaik untuk seluruh siswa sehingga semua bakat dan minat siswa tersalurkan. Kepada siswa kami Ipaveti Dwi Wanti selamat bertugas, terus berlatih, jaga kesehatan, tetap rendah hati dan bawa nama baik madrasah kita.

Disamping membanggakan kamu harus mampu jadi teladan bagi siswa lainnya di madrasah ini. Kepada guru pembina terimakasih banyak atas segala usaha hingga mampu mengantarkan salah satu anggota ekskul Paskibra MAN 2 Bukittinggi ke tingkat provinsi,” ungkap kepala madrasah ini.

Sementara itu Kakan Kemenag Kota Bukittinggi, H. Eri Iswandi disampingi Plt. Kasi Pendidikan Madrasah, Hj. Tri Andriani Djusair menyampaikan apresiasi kepada siswa MAN 2 yang berhasil lolos menjadi pelaksana Paskibra Tahun 2023 Tingkat Provinsi. ” Selamat untuk siswa kita dari MAN 2 Bukittinggi yang di percaya untuk mengemban amanah sebagai pelaksana Paskibra Tahun 2023 Tingkat Provinsi Sumatera Barat. Mudah-mudahan sukses nengemban amanah dan bisa menjadi motivasi bagi siswa yang lainnya,” tuturnya ( Yuli/Syafrial)

BACA JUGA  250 Siswa Baru MTsN 2 Solok Ikuti Matsama

Baca juga:

Facebook Comments

- Advertisement -
- Advertisement -