Diandra Khaira, Siswa MAN 2 Bukittinggi Raih Juara 2 KSM Sumbar

Bukittinggi, SuhaNews. Diandra Khaia, siswi MAN 2 Bukittinggi meraih juara 2 Kompetisi Sains Madrasah (KSM) cabang Biologi tingkat Propinsi Sumatera Barat. 

Kakan Kemenag Kota Bukittinggi H. Kasmir didampingi Kasi Pendidikan Madrasah H. Gazali bangga akan prestasi yang diraih siswa-siswi Madrasah Kota Bukittinggi khususnya di KSM tingkat Provinsi Sumatera Barat.

“Alhamdulillah kami menyampaikan apresiasi yang kepada siswa-siswi Madrasah serta guru pembimbing yang telah berbuat maksimal dalam membimbing para siswa sehingga berhasil meraih hasil terbaik pada Kompetisi Sains Madrasah (KSM) Tingkat Provinsi Sumatera Barat. Dengan prestasi yang diraih menempatkan Kota Bukittinggi meraih peringkat kedua dengan perolehan 2 emas,” tuturnya.

Selanjutnya H. Kasmir berharap hal tersebut bisa di jadikan motivasi dan penambah semangat dalam meraih prestasi demi prestasi di bidang lainnya.

Hal senada juga disampaikan Plt. Kepala MAN 2 Bukittinggi Deswita yang secara khusus mengapresiasikan keberhasilan Diandra Khaira atas prestasinya.

’Alhamdulillah salah satu peserta KSM kita meraih juara 2 tingkat Provinsi yang diikuti oleh seluruh MA Negeri dan Swasta se- Sumatera Barat’’. tuturnya.

Kata Deswita lagi “Walaupun tidak maju ke nasional, tapi ini sudah membanggakan kita semua, semoga kedepannya MAN 2 bisa lebih baik lagi. Selain itu diharapkan tahun depan akan banyak siswa kami masuk KSM ke tingkat nasional”.

Deswita menambahkan keberhasilan Diandra di cabang Biologi kali ini hendaknya menjadi motivasi bagi siswa- siswa yang lain. “Prestasi  Diandra tidak hanya untuk dirinya sendiri namun juga mengharumkan nama Madrasah, saya juga berterima kasih pada para pembimbing yang telah bekerja keras mengantarkan Diandra hingga meraih juara.” tambahnya.

Pembimbing cabang Biologi MAN 2 Bukittingi,Walliyatul Azzahra mengatakan sangat bersyukur dengan keberhasilan yang diraih peserta didiknya.

BACA JUGA  Pejabat Jaga Jarak, Kakanwil Lantik 9 Kakankemenag di Sumbar

“Alhamdulillah, siswa kami berhasil meraih juara 2, hal ini merupakan sebuah kesuksesan MAN 2 Bukittinggi pada KSM tahun ini ,” ujarnya saat dihubungi via telepon, Rabu (06/10/21).

Lebih lanjut Ezza begitu panggilan akrabnya mengatakan sangat bersyukur dengan keberhasilan yang diraih peserta didiknya, mengingat waktu latihan dimasa pendemi ini tidak seperti tahun – tahun sebelumnya, namun keberhasilan ini tidak terlepas dari kegigihan siswa dalam berlatih. “Semoga dengan kemenangan ini memacu semangat siswa untuk terus giat berlatih dan dapat memotivasi bagi siswa lainnya untuk giat berprestasi meski dalam masa pendemi ini,” pungkasnya.(Yuli/Syafrial |Moentak

Berita Terkait :

Facebook Comments

loading...
Artikel sebelumyaUEFA Nations League: Kalahkan Italia 2-1, Spanyol ke Final
Artikel berikutnyaBupati Solok: Setiap Sen APBD untuk Kepentingan Rakyat