Angin Kencang Rusah Rumah di Pekonina Solok Selatan

Angin Kencang Rusah Rumah di Pekonina Solok Selatan
SuhaNews. Angin kencang menerbangkan atap rumah Duri (45), Minggu (29/11/2020) di Jorong Taratak Tinggi Nagari Persiapan Pekonina Alam Pauh Duo, Kabupaten Solok Selatan.
Bencana angin kencang yang memporak-porandakan atap rumah Duri (45) yang pekerjaannya bertani itu terjadi sekitar pukul 08.00 WIB. Akibatnya rumah Duri yang ditempati oleh tiga keluarganya itu, saat ini tidak bisa untuk ditempati lagi.

“Bencana angin kencang pagi Minggu (29/11/2020), telah menerbangkan atap rumah warga di Taratak Tinggi Pekonina,” kata Plt. Camat Pauh Duo Desmarni, S.Pd., M.Pd.

Kita sudah melihat langsung ke lokasi bencana, dan saat ini telah di pasang tenda Dinas Sosial untuk ditempati sementara oleh Duri dan keluarganya, karena atap rumahnya habis diterbangkan angin.

“Dari pendataan sementara kerugian akibat bencana ini ditafsir sekitar Rp. 30 juta. Terkait musibah ini, pihak Pemerintahan Kecamatan sudah melaporkan pada pimpinan di Kabupaten,” jelas Desmarni didampingi Babinsa, Sertu Oeman. G.

Desmarni juga menghimbau warga lainnya untuk tetap waspada dengan kondisi cuaca saat ini. Khusus untuk warga masyarakat di Pekonina yang lokasi tempat tinggalnya berada di ketinggian, sudah pasti potensi musibah angin kencang akan senantiasa mengancam.

“Sedangkan masalah bantuan untuk korban bencana, saat ini belum ada yang diberikan selain pendirian tenda untuk tempat tinggal sementara korban,” pungkas Desmarni.

editor : Moentjak sumber : BEritaMinang.com

BACA JUGA :

Facebook Comments

loading...