Angin Puting Beliung Hantam Jorong Jambu Aia, 5 Unit Rumah Rusak

angin
rumah rusak akibat puting beliung
Banuhampu, SuhaNews – Angin puting beliung melanda Jorong Jambu Aia, Nagari Taluak IV Suku, Kecamatan Banuhampu, Kabupaten Agam, Selasa (2/3), yang mengakitkan sejumlah rusak. 

“Angin puting beliung ini terjadi sekitar pukul 16.30 WIB, yang mengakibatkan 5 unit rumah rusak,” ujar Plt Camat Banuhampu, Susi Karmila, sebagaimana dirilis AMCnews.co.id.

Lima unit rumah itu masing-masing milik M. Rasyid (47), M. Fauzi (55), Efendi (55), Henreni (52) dan Jabar (66). Kondisi rumah 3 unit rusak bagian atap dan plafon, 2 unit lainnya rusak bagian atap.

Baca juga: Banjir 12 Januari 2021 di Solok, Jembatan Putus dan Irigasi Rusak Parah

“Kerugian ditaksir sekitar Rp70 juta akibat Kerusakan 5 unit rumah ini,” tambah Susi Karmila.

Saat ini penanganan darurat sudah dilakukan jajaran pemerintah kecamatan, dengan memasangkan terpal untuk menutup atap rumah yang rusak akibat angin puting beliung tersebut.

“Pemilik rumah tetap menempati rumahnya. Untuk sementara 5 rumah itu ditutupi terpal yang ditangani melalui dana tanggap darurat Nagari Taluak IV Suku,” terang Susi.

Pemerintahan Kecamatan dan Nagari, jelas Susi Karmila, sudah berkoordinasi dengan Pemkab Agam atas musibah yang terjadi. (*/We)

Baca juga: Irigasi di Laing Rusak Karena Pengembang, Warga Mengadu ke DPRD Kota Solok

Facebook Comments

BACA JUGA  Polda Sumbar Tertibkan Tambang Emas Ilegal di Dharmasraya
loading...