Antarkan Semen, Wabup Tanah Datar, Zuldafri Darma Jadi Sopir L-300

192
tanah datar
Wabup Zuldafri Darma goro bersama masyarakat Lintau Buo Utara
Batusangkar, SuhaNews – Tanpa ada rasa sungkan, Wakil Bupati Tanah Datar, Zuldafri Darma kendarai sendiri kendaraan L 300 ke Lintau Buo Utara, untuk mengantarkan semen pengecoran jalan. 

“Inilah kendaraan pertama yang saya miliki,” ujar Zuldafri Darma di jorong Pato Nagari Batu Bulek, Kecamatan Lintau Buo Utara, Kamis (21/5/2020).

tanah datar
Wabup nyetir kendaraan L-300 sendiri

Zuldafri Darma hadir di Jorong Pato untuk melakukan goro pengecoran jalan bersama masyarakat. Ia mengantarkan sumbangan 40 sak semen dengan mobil miliknya, dan langsung mengendarai kendaraan tersebut ke lokasi goro

Jiwa muda Wabup Tanah Datar ini kembali bergejolak. Status sosial dan jabatan tidak menjadi penghalang baginya.   Apalagi jiwa sosial untuk membantu warga masyarakat cukup tinggi.

“Saya langsung memesan semen, mengangkut dengan kendaraan L-300 menuju jorong Pato Nagari Batu Balek Kecamatan Lintau Buo Utara untuk mengantarkan 40 sak semen untuk bahan pengecoran jalan,” jelas Zuldafri Darma.

Wabup hadir di Pato atas undangan masyarakat untuk ikut gotong royong pengecoran jalan. Sebagai bentuk motivasi kepada warga selain mengantarkan semen, Wabup Tanah Datar ini ikut gotong royong bersama masyarakat.

“Saya sangat apresiasi semangat kerjasama dan kebersamaan masyarakat jorong Pato ini dalam bergotong royong,” ujar Wabup Zuldafri Darma.

Dalam kondisi puasa Ramadan dan di tengah pandemi Covid-19, masyarakat tetap bekerja dengan semangat, dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan covid-19.,

“Jalan ini akses utama bagi masyarakat jorong Pato dalam menjalankan roda perekonomian,” jelas Wabup Zuldafri Darma.

Sebagai jalan utama, masyarakat memanfaatkan jalan ini untuk membawa tebu untuk diolah, buah kolang-kaling/buah tap serta produksi hasil kilang tebu berupa gula.

“Insya Allah ke depan kita coba menyelusuri kemungkinan program untuk perbaikan jalan ini oleh pemerintah kabupaten,” tambahnya.

“Tetap jaga kesehatan dan keselamatan dengan ikuti himbauan pemerintah dalam memutus penyebaran dan penularan Covid-19,” tambah Wabup Zuldafri Darma.

Walau suasana Ramadan dan idul Fitri berbeda tahun ini, jelas Zuldafri Darma, atas nama pemerintah dan pribadi bersama keluarga mengucapkan Selamat Idul Fitri 1441 H, rayakanlah dengan sederhana saja.

“Alhamdulillah, kami dikunjungi saja sudah merasa senang apalagi beliau membawa bantuan semen untuk kami, terima kasih pak Wabup, semoga tetap sehat menjalani aktivitas,” ujar Kepala Jorong Pato Don Doni.

Don Doni berharap ke depan jalan di jorong Pato ini diaspal hotmix karena ini merupakan jalan uama bagi masyarakat yang ada di sini.

tanah datarJorong Pato, jelasnya, dihuni 440 KK. Panjang jalan ada sekitar 1.400 meter, yang menjadi akses ekonomi dan jalan utama masyarakat.

“Kami berharap bisa diaspal hotmix sehingga akses semakin lancar dan biaya produksi bagi masyarakat dalam usahanya bisa semakin murah,” katanya.

Sementara tokoh masyarakat Jorong Pato Nasrul ES menyampaikan hal yang sama dengan wali jorong Pato.

“Alhamdulillah, kunjungan dan bantuan Wabup Tanah Datar sangat berarti dan menjadi motivasi bagi masyarat. Semoga ke depan bisa terealiasi aspal hotmix di jalan ini,” ujar Nasrul ES.

Reporter:  Dajim      Editor: Wewe

Baca Juga:

Facebook Comments

loading...