Antisipasi Lonjakan Covid-19, Wabup Rudi Hariyansyah Kunjungi RSUD M. Zein Painan

wabup
Wabup Pesisir Selatan kunjungi RSUD M. Zein Painan
Pesisir Selatan, SuhaNews – Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan terus melakukan langkah-langkah antisipasi penyebaran Covid -19, termasuk menambah tempat tidur dari 18 – 25 tempat tidur lagi dan memanfaatkan rusunawa secara bertahap jika terjadi lonjakan kasus Covid-19. 

“Rusunawa akan bisa menampung 30 pasien positif Covid -19 setiap  tingkat,” ujar Wakil Bupati Pesisir Selatan, Rudi Hariyansyah saat melakukan kunjungan ke Ruman Sakit Umum Daerah ( RSUD) dr. Muhammad Zein Painan. Jumat (16/7).

Sementara stok tabung gas, jelas Wabup, tidak perlu dikhawatirkan karena pihak rumah sakit Dr. M. Zein Painan bisa memproduksi sendiri.

Baca juga: Covid-19 Kabupaten Solok, 24 Terkonfirmasi: 18 Karantina Mandiri, 6 Dirawat di RSUD

“Jika stok vaksin jenis sinovac di RSUD M. Zein Painan telah habis, dan di Dinas Kesehatan sudah menipis, Pemkab Pessel akan mengusulkan penambahan vaksin kepada pemerintah pusat.” ujar Rudi Hariyansyah.

Pemkab Pesisir Selatan melalui Satgas Penanganan Covid -19, Dinas Kesehatan dan RSUD M. Zein Painan, tambah Rudi Hariyansyah, telah melakukan langkah-langkah antisipasi jika beberapa minggu ke depan angka positif pasien Covid -19 meningkat.

Langkah antisipasi yang disiapkan adaah menyiapkan ruangan sebagai lokasi pasien positif Covid-19 berkapasitas 14 orang pasien.

Khusus Rusunawa, jelas Wabup, akan dipakai secara bertahap mulai dari lantai 1, 2 dan 3. Sesuai dengan perkembangan kasus Covid-19. (We)

Baca juga: Atasi Lonjakan Kasus Covid-19 Jelang Lebaran, Padang Siapkan Beberapa Langkah

 

Facebook Comments

BACA JUGA  Pedoman Masyarakat, Takdir Hamka, In Memoriam Buya Hamka (1908-24 Juli 1981) Edisi 2
loading...
Artikel sebelumyaPPKM Darurat, 205 Warga Padang Panjang Terjaring Operasi Yustisi
Artikel berikutnyaKetua MUI Sumbar Kukuhkan Pengurus MUI Kabupaten Agam Periode 2020-2025