Antusias Warga Padang Panjang Ikut Vaksin Cukup Tinggi

Antusias Warga Padang Panjang Ikut Vaksin Cukup Tinggi
SuhaNews. Memasuki hari kesembilan layanan vaksinasi kelurahan, keinginan masyarakat mendapatkan vaksinasi Covid-19 masih tinggi di Kota Padang Panjang. Hari ini, Jumat (16/7), layanan vaksinasi yang digelar di enam tempat, diikuti sebanyak 872 warga.

Puskesmas Bukit Surungan memfasilitasi suntik vaksin di dua lokasi dengan total penerima sebanyak 256 orang. Di Kelurahan Silaing Bawah, Kecamatan Padang Panjang Barat (Kec. PPB), mereka melayani 133 orang, dengan rincian 131 orang mendapatkan dosis pertama dan dua orang dosis kedua.

Sementara pelayanan di puskesmas itu sendiri dilayani 83 orang vaksin dosis pertama dan 40 orang vaksin dosis kedua, atau total sebanyak 123 orang.

Puskesmas Kebun Sikolos memberikan fasilitasi di Kelurahan Kampung Manggis, Kec. PPB, sebanyak 138 orang yang semuanya menerima vaksinasi dosis pertama.

Sedangkan Puskesmas Koto Katik, memfasilitasi suntik vaksin di Kelurahan Guguk Malintang, Kecamatan Padang Panjang Timur (Kec. PPT) sebanyak 182 orang untuk dosis pertama dan lima orang untuk dosis kedua. Nakes puskesmas ini juga memfasilitasi layanan vaksinasi di markas Koramil 01/PP dengan penerima vaksin dosis pertama 196 orang dan vaksin dosis kedua sebanyak empat orang.

Sementara Puskesmas Gunung melaksanakan vaksinasi di Kelurahan Ganting, Kec. PPT, untuk dosis pertama sebanyak 90 orang dan vaksin dosis kedua satu orang.

Kabid Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Dinas Kesehatan, Rahmaisa, SKM mengatakan layanan vaksinasi di kelurahan ini disambut antusias oleh masyarakat. Mereka merasa sangat terbantu lantaran tidak harus jauh-jauh ke puskesmas.

“Layanan vaksinasi kelurahan tahap 1 ini berakhir besok. Untuk jadwal selanjutnya kita masih menunggu keputusan dari atasan dan menunggu vaksin datang dari provinsi,” ujarnya. Rel

Berita Terkait :

BACA JUGA  17 Lagi Tambahaan Dari Kota Solok, Total 119 Orang di Sumbar Positif Covid-19 Minggu

Facebook Comments

loading...
Artikel sebelumyaWalikota Sawahlunto, Deri Asta Serahkan Bibit Ikan untuk Warga Muaro Kalaban
Artikel berikutnyaPPKM Darurat, 205 Warga Padang Panjang Terjaring Operasi Yustisi