Antusiasnya Siswa MAN 2 Padang Panjang Sambut Program MADINA

Antusiasnya Siswa MAN 2 Padang Panjang Sambut Program MADINA
Padang Panjang, SuhaNews – Siswa MAN 2 Padang Panjang menyambut antusias sosialisasi program Haji Dini Haji Muda (MADINA) yang digelar kantor Kemenag kota Padang Panjang, Rabu (2/3) di Kampus I MAN 2 Kota Padang Panjang yang berlokasi di Nagari Koto Baru, Kecamatan X Koto.

Tim Sosialisasi Program MADINA ini langsung dipimpin oleh Kepala Kantor Kemenag Kota Padang Panjang H. Alizar Datuak Sindo Nan Tongga didampingi Kasubbag TU H. Bustami, Kasi PHU Endang Sriyani beserta JFU PHU, Kasi Penmad Emi Ratna Aprilana, Perencana Muda Fryta Nery Putri Zam (Riri) dan Pimpinan Bank Persepsi (Bank Syariah Indonesia dan Bank Nagari Syariah).

Tim Sosialisasi Program MADINA langsung disambut hangat oleh Keluarga Besar MAN 2 Kota Padang Panjang yang dipimpin oleh Agustamam.

Sementara siswa yang mengikuti kegiatan ini sangat bersemangat dan antusias serta mendapatkan apresiasi luar biasa dari Keluarga Besar MAN 2 Kota Padang Panjang beserta Pengurus Komite Madrasah yang hadir.

Seperti Sosialisasi Program MADINA sebelumnya, pada kesempatan ini kembali dibagikan 8 Voucher senilai Rp. 800.000,- dan 10 Door prize berupa Buku Catatan Harian cantik persembahan dari Kankemenag Kota Padang Panjang berkolaborasi dengan Bank Persepsi (Bank Syariah Indonesia dan Bank Nagari Syariah).

Seluruh siswa yang hadir berebutan mengancungkan tangan untuk menjawab kuis berhadiah dari Tim Sosialisasi Program MADINA.

Kepala MAN 2 Kota Padang Panjang Agustamam mengucapkan terimakasih kepada Tim Sosialisasi Program MADINA yang telah melaksanakan kegiatan sekaligus Monev ke Madrasah Boarding School Tingkat Nasional ini.

“Terimakasih yang tak terhingga kepada Tim Sosialisasi Program MADINA beserta rombongan dari Kankemenag Kota Padang Panjang dan Bank Persepsi beserta semua yang terlibat, kami seluruh Keluarga Besar MAN 2 Kota Padang Panjang siap mendukung dan menyukseskan program ini untuk mewujudkan Haji Dini Haji Muda,” ujarnya yang diamini Pengurus Komite.

BACA JUGA  Walikota Dukung Program Kemenag Bukittinggi "Manasik Haji Sepanjang Tahun"

“Kita akan meneruskan informasi berharga ini kepada Wali Murid sehingga Program MADINA ini dapat tersosialisasi dengan terstruktur, sistematis dan masif (TSM),” ulasnya.

Sementara itu Kakankemenag Kota Padang Panjang Buya H. ALIZAR Datuak Sindo Nan Tongga mengisahkan sejarah permulaan Ibadah Haji dari Peristiwa Shirah Nabawiyah Ibrahim Alaihissalam bersama istri dan anaknya serta memberikan motivasi yang sangat berharga dihadapan seluruh Siswa MAN 2 Kota Padang Panjang.

“Karena Haji merupakan puncak dari rukun Islam, maka sudah selayaknya kita selaku umat Islam di seluruh dunia berusaha menunaikannya, dihimbau kepada kita semuanya kiranya ikut menyukseskan bersama Program Inovasi Menabung Haji Dini Haji Muda (MADINA) khususnya di Kota Serambi Mekkah Padang Panjang,” harapnya.

“Program Inovasi ini merupakan bentuk kerjasama yang nyata antara Kantor Kementerian Agama Kota Padang Panjang, Madrasah Negeri beserta Bank Persepsi, kedepannya Kemenag Kota Padang Panjang melalui Seksi Penyelenggara Haji dan Umrah (PHU) akan terus melakukan sosialisasi secara masif melalui melalui media massa baik cetak maupun elektronik hingga media online,” jelasnya.

Diakhir kegiatan Sosialisasi, dibagikan dibagikan 8 Voucher senilai RP. 800.000,- dan 10 Doorprize kepada siswa yang berhasil menjawab pertanyaan dari Tim Sosialisasi Program MADINA yang dipandu oleh Kasi PHU Endang Sriyani bersama Kasi Penmad Emi Ratna Aprilana.

Setelah sukses menggelar sosialisai diseluruh Madrasah Negeri yang ada di Kota Padang Panjang, kegiatan ini akan dilanjutkan dalam waktu dekat dalam bentuk Dialog Interaktif di Radio Edukasi SMPN 4 Padang Panjang Resfour 104,5 FM. Adi|Fendi

Berita Terkait :

Facebook Comments

loading...
Artikulli paraprakWakil Walikota Solok Launching Layanan Terintegrasi One For Eleven
Artikulli tjetërWali Kota Solok Buka Pelatihan Coaching dan Mentoring bagi Administrator