Pesisir Selatan Tambah Dua Puluh Ribu Dosis Vaksin Sinovac

pesisir
Pesisir Selatan, SuhaNews – Dinas Kesehatan (Dinkes) Pesisir Selatan datangkan 20 ribu dosis vaksin Sinovac dari Padang.
“Vaksin tersebut langsung disimpan di Gudang Farmasi Dinas Kesehatan,” ujar Fitra, Staf Farmasi Dinkes Pesisir Selatan, Selasa (2/11/).
Vaksin ini, jelas Fitra, akan didistribusikan ke tiap Puskesmas dan tim vaksinator kembali melanjutkan kegiatan vaksinasi di masing area tugas.

Baca juga: Ditinjau Bupati Agam, Tilatang Kamang Gelar Vaksinasi Massal

Permintaan vaksin ke Dinas Kesehatan Provinsi Sumatera Barat dilakukan setelah ketersediaan vaksin di daerah sudah mulai habis.

“Kalau dibanding bulan-bulan sebelumnya, sekarang kita paling sering jemput vaksin. Kadang dalam dua hari, vaksinnya sudah habis. Sehingga harus kita minta dann jemput lagi ke Padang, ” katanya.

pesisirCapaian vaksinasi sudah menunjukkan peningkatan signifikan. Tercatat, dari total sasaran 400.008 orang, kini sudah realiasi telah mencapai 30 persen.

“Lonjakan capaian vaksinasi itu terjadi dalam rentang bulan Oktober 2021,” tambah Fitra.

Kegiatan vaksinasi massal sering digelar. Baik dari layanan rutin di tiap Puskesmas maupun kegiatan vaksinasi massal yang diselenggarakan melalui TNI dan Polri serta anggota DPR RI. (*)

Baca juga: Gubernur Sumbar Optimis Vaksinasi Sumdarsin lebihi target

Facebook Comments

BACA JUGA  Bupati Agam Akan Perjuangkan Beasiswa S2 bagi Guru
loading...
Artikel sebelumyaDiskusi Publik; Dampak Investasi China untuk Indonesia: Produktif atau Korosif?
Artikel berikutnyaASN Kemenag Pasaman Telah Tamatkan E-Learning Gratifikasi