Apel Gabungan, Sekda Ingatkan SKPD akan Capaian RPJMD

Apel Gabungan, Sekda Ingatkan SKPD akan Capaian RPJMD
Santunan untuk pensiunan
Arosuka, SuhaNews – ASN (Aparatur Sipil Negara) Pemkab Solok lakukan apel gabungan di lapangan Ummy Solok di Koto Baru, Kamis (05/032020). Apel ini dipimpin oleh Sekretaris Daerah Aswirman, dan diikuti ASN  dari seluruh SKPD.

Dalam apel gabungan kali ini, Sekda Aswirman menyorot masalah Virus Corona yang merebak di banyak negara termasuk Indonesia. Karena itu, Sekda berharap semua warga agar waspada terhadap penularan virus corona ini.

“Seluruh puskesmas dan SKPD diharapkan bisa menyebarkan Poster yang berisi  bagaimana cara-cara pencegahan virus corona,” jelas Aswirman.

Selain membahas masalah virus corona, pada  apel gabungan ini, juga diberikan santunan  kepada ASN yang memasuki masa pensiunan. Santunan ini berasal dari ABPD. Diharapkan bisa bermafaat bagi para pensiunan ini.

“Semua pejabat baik SKPD maupun KPA, bendahara PPTK  wajib menyampaikan LHKPN (Laporan Harta Kekayaan Penelenggara Negara) akhir tahun,” jelas Sekda Aswirman.

Hingga sekarang, jelas Sekda, masih ada laporan yang belum masuk. Jumat ini hari  terakhir penyampaian laporan. Laporan ini harus masuk sesuai dengan aturan. Bagi yang belum memberikan laporanya atau masih ragu mengisinya silahkan tanyakan pada inspetorat. nanti yang sudah siap kita kirim ke KPK.

“RPJMD sudah berjalan 4 tahun, setiap SKPD diharapkan melihat target masing-masing,” harap Sekda Aswirman.

Jangan sampai target setiap SKPD pada RPJMD, jelas Sekda,  sudah 5 tahun tetap tidak tercapai. Inilah kinerja pemerintah daerah karena hal ini berkaitan dengan kinerja setiap SKPD .

HUT Kabupaten Solok

Dalam kesempatan ini, Sekda juga mengingatkan HUT Kabupaten Solok ke-107 pada April mendatang. Dengan telah dilaunching buku empat pilar pembangunan, diharapkan kepada tim dan SKPD yang bertanggung jawab terhadap pengadaan buku tersebut, agar segera menyempurnakannya.

BACA JUGA  Bupati Solok: PSBB Tahap II Harus Disertai Sanksi Tegas

“Buku tersebut akan diberikan kepada para tamu kita sebagai cinderamata,” jelas Aswirman. Wewe

Baca Juga:

Facebook Comments

loading...