Wabup Solok Buka Alek PORBI di Nagari Gauang

Wabup Solok Buka Alek PORBI di Nagari Gauang
Gauang, SuhaNews. Wakil Bupati Solok H. Yulfadri Nurdin, SH membuka alek baburu Persatuan Olahraga Buru Babi (PORBI) nagari Gauang, Rabu (29/1). Acara ini diikuti oleh PORBI Kab. Solok dan sekitarnya.

Ketua PORBI Gauang Jaherman mengucapkan terima kasih pada Wabup Solok H. Yulfadri Nurdin yang telah meluangkan waktu membuka kegiatan PORBI di nagari Gauang, serta ucapan selamat datang bagi pecandu buru babi di nagari Gauang.

Adapun kegiatan ini selain olahraga menyalurkan hobi juga untuk memberantas hama babi yang kerap menganggu tanaman dan ladang warga.

Wakil Bupati Solok H. Yulfadri Nurdin mengatakan bahwa kegiatan PORBI ini selain olahraga dan hobi juga syarat silaturrhami. Seperti hari ini, anggota PORBI datang dari berbagai daerah berkumpul di nagari Gauang ini.

Wabup juga menyebut kegiatan berburu ini sebagai kegiatan amal, karena membantu petani memberantas hama Babi yang sering merusak tanaman.

Sementara itu Wali Nagari Gauang Rizal Idzeko, SE menyebutkan bahwa, Gauang merupakan nagari yang kaya potensi terutama pertanian dan perkebunan. namun hama Babi menjadi salah satu musuh para petani.

Dengan adanya kegiatan PORBI ini diharapkan dapat mengurangi hama Babi sehingga petanidapat menikmati hasil ladangnya dengan baik.

Kegiatan Buru Babi kali ini mengambil star di Embung Lampito yang selanjutnya mengikuti rute yang dipandu oleh PORBI nagari Gauang.

reporter : Del  editor : Moentjak

Baca Juga :

Facebook Comments

BACA JUGA  Covid-19 Kabupaten Solok: Warga Sembuh dan Terkonfirmasi Sama 15 Orang
loading...
Artikel sebelumyaMAN 1 Bukittinggi, Terbaik III Pengelola Anggaran 2019
Artikel berikutnyaCuaca Buruk, Beberapa Kecelakaan Laut Terjadi di Sumbar