Apel Kehormatan dan Renungan Suci, Hormati Jasa Pahlawan yang Gugur untuk Negeri

suci
Padang Panjang, SuhaNews, – Dalam rangka memperingati HUT RI Ke-75 Republik Indonesia serta untuk menghormati jasa para pahlawan, jajaran Pemerintah Kota Padang Panjang menggelar Apel Kehormatan dan Renungan Suci, bertempat di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kusuma Bakti Padang Panjang, Senin (17/08) dini hari.

Apel kehormatan dan malam renungan suci ini merupakan kegiatan rutin tahunan yang diselenggarakan menjelang tanggal 17 Agustus sebagai bentuk penghargaan kepada para kusuma bangsa yang telah gugur dalam membela tanah air untuk meraih kemerdekaan bangsa Indonesia.

Apel dan renungan suci yang digelar dini hari ini dipimpin oleh Kapolres Kota Padang Panjang, AKBP, Apri Wibowo, S.IK

Pelaksanaan apel berlangsung khidmat diawali dengan pembacaan naskah apel kehormatan dan renungan suci oleh Inspektur upacara. Suasana semakin sakral saat lampu dimatikan obor dinyalakan dan lilin dipusara dinyalakan.

Mengingat masih dalam suasana pandemi covid-19 kegiatan apel tersebut juga dilaksanakan dengan menerapkan standar protokol kesehatan seperti memakai masker menjaga jarak dan tidak menghadirkan banyak orang.

“Kami bersumpah dan berjanji perjuangan saudara-saudara adalah perjuangan kami pula dan jalan kebaktian yang saudara-saudara tempuh adalah jalan bagi kami juga. Kami berdoa semoga arwah saudara-saudara diterima oleh Tuhan Yang Maha Esa, serta mendapatkan tempat yang sewajarnya.
Kami menyatakan hormat yang sebesar-besarnya atas keikhlasan dan kesucian pengorbanan saudara-saudara sebagai pahlawan dalam pengabdian terhadap perjuangan demi kebahagiaan negara dan bangsa,” ucap Kapolres Padang Panjang, AKPB. Apri Wibowo, S.IK

Upacara yang berlangsung sekitar 20 menit ini dihadiri Walikota Padang Panjang, H. Fadly Amran, BBA Datuak Paduko Malano, Wakil Walikota Padang Panjang, Drs. Asrul, Ketua DPRD Kota Padang Panjang, Mardiansyah, A.Md, Forkopimda se-Kota Padang Panjang, Sekretaris Daerah Kota Padang Panjang, Sonny Budaya Putra, AP, M.Si dan Pimpinan OPD se-Kota Padang Panjang. (Rel|Lim)

Baca juga :

 

Facebook Comments

loading...