API Award 2021: Museum Buya Hamka Raih Peringkat Kedua

museum
SuhaNews – Bupati Agam, Dr. H. Andri Warman menerima tropi Anugerah Pesona Indonesia (API) Award 2021 untuk Museum Buya Hamka kategori situs sejarah. Selain kategori situs sejarah, ada 17 kategori lainnya yang dilombakan pada API Award 2021 ini.

Malam puncak API Award 2021 dilaksanakan di Sekayu Kabupaten Musi Banyuasin, Provinsi Sumatera Selatan, Selasa (30/11) malam.

Baca juga: Pemko Padang Raih 3 Penghargaan dalam Festival CHSE di Bukittinggi

“Alhamdulillah, Museum Buya Hamka berhasil meraih terbaik kedua kategori situs sejarah pada API Award 2021,” ujar Andri Warman.

Bupati Agam menyampaikan terimakasih kepada masyarakat yang telah memberikan like-nya di Instagram @ayojalanjalanindonesia dan @apiaward, sebagai penentu untuk pemenang API tahun ini.

“Ini tahun pertama Agam mengikuti API Award dari enam tahun penyelenggaraan. Alhamdulillan, di tahun pertama ini kita bisa raih peringkat dua,” tambah Bupati Andri Warman.

Kita patu bangga, jelas Bupati AWR, karena rumah kelahiran ulama besar Indonesia asal Minangkabau, tepatnya pinggir Danau Maninjau ini diperhitungkan di tingkat Nasional melalui API Award ini.

“Museum Buya Hamka ini salah satu objek wisata handalan dari sekian banyak destinasi wisata di Kabupaten Agam,” tambah AWR.

Banyak karya-karya peninggalan Buya Hamka di museum ini, papar Andri Warman, yang dapat dinikmati pengunjung, mulai dari buku, benda, dokumentasi perjalanan dan banyak lainnya.

“Ayo kita kunjungi museum yang berada di pinggir Danau Maninjau ini. akan jadi kesan tersendiri bagi pengunjung,” ajaknya. (*)

Baca juga: Pemko Sawahlunto Berikan Penghargaan Mahasiswa PSDKU UNP

Facebook Comments

BACA JUGA  Gumala Kreatif Adakan Pelatihan Randai Untuk Generasi Muda
loading...
Artikulli paraprakTP PKK Agam Promosikan Galery Pinjaik Patah kepada TP PKK Muaro Jambi
Artikulli tjetërRusman Edi, Penyuluh Agama Bukittinggi Juara 2 Nasional