Asah Profesionalitas, 50 ASN Kemenag Pasaman Ikuti Game di Ouutbon Diniyah Puteri

Asah Profesionalitas, 50 ASN Kemenag Pasaman Ikuti Game di Ouutbon Diniyah Puteri
Pasaman, SuhaNews – 50 ASN Kantor Kemenag Kabupaten Pasaman mengikuti outbond bertajuk Menjadi Profesional Amanah Sinergi Adil Mantap Akuntabel dan No Pungli yang dikenal dengan “Pasaman” menjadi sasaran Aparatur Sipil Negara (ASN), Sabtu (12/3) di alam terbuka Arena Outbond Diniyah Puteri Padang Panjang Sabtu (12/3).

Kepala Kantor Kemenag Pasaman Gusman Piliang mengatakan bahwa kegiatan ini untuk mewujudkan “Pasaman” perlu dilakukan pembinaan mental dalam bentuk kegiatan Outbond.

Menurut Gusman, dari permainan di alam terbuka tersebut sarat makna yang terkandung. Dimana sebanyak 50 ASN Kemenag Pasaman diajarkan profesionalitas, sinergi dan kerjasama dalam bekerja juga komunikasi yang baik. Seperti halnya sasaran instansi adalah mencapai “Pasaman”.

Lanjutnya, para ASN dari sana bisa mendapatkan pembinaan sikap, atitut dan kedisiplinan serta memfokuskan diri dalam bekerja. Ini semua didapat dari game-game semisal kata bersambung, panahan serta lainnya.

Pejabat kelahiran Tapanuli Selatan Sumatera Utara itu lebih dalam mengatakan ada satu permainan yang menarik yakni mengisi air ke dalam tabung yang berlubang. Itu bermakna bagaimana seorang ASN mampu memanej lisannya untuk tidak mengungkap rahasia negara maupun tidak turut serta dalam menjatuhkan kebijakan-kebijakan dari Pemerintah yang pada akhirnya mencoreng citra lembaga ynag bernafaskan ikhlas beramal ini.

“Disamping merefresingkan diri di alam yang sejuk sekaligus kita belajar menjadi sosok ASN yang mampu menjadi pelayan masyarakat”,tegasnya.

Selain mendapatkan pembinaan dalam berbirokrasi, ASN Kemenag Pasaman juga mendapatkan pencerahan dari sisi agama Islam yang dipandu oleh Direktur Training Center Diniyah Puteri Padang Panjang Fauziah Fauzan.

Trainer berkelas internasional itu mengingatkan jati diri sebagai Pegawai Allah. Menjalankan tusi di birokrasinya dengan mengharapkan keridhoan dari Sang Pencipta alam semesta ini.Yusuf | Moentjak

BACA JUGA  Kakan Kemenag Kab. Solok Lantik Penyuluh Agama Islam Fungsional

Berita Terkait :

profesional profesional profesional 

Facebook Comments

loading...
Artikulli paraprakRichi Aprian Apresiasi BPR Baleriong Bunta Dukung Visi Pemkab Tanah Datar 2021-2026
Artikulli tjetërWawako Ramadhani Kirana Buka Ujian Bersama MDTA se Kota Solok