Gusman Piliang Minta Penyuluh Agama Lakukan Trauma Healing pada Korban Gempa

Gusman Piliang Minta Penyuluh Agama Lakukan Trauma Healing pada Korban Gempa
Pasaman, SuhaNews – Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Pasaman Gusman Piliang Senin (7/3) meminta kepada Penyuluh Agama Islam (PAI) Non PNS Kecamatan Tigo Nagari melakukan trauma healing kepada korban bencana gempa bumi dan tanah longsor di Nagari Malampah Tigo Nagari.

Menurutnya penting trauma healing dilakukan terutama kepada anak-anak. Bencana gempa bumi dan tanah longsor yang menimpa ranah Pasaman kemarin tidak hanya menelan korban nyawa dan harta benda tetapi mengguncang kejiwaan.

Lanjutnya, bisa jadi akibat gempa kemarin banyak anak-anak yang mengalami trauma. Muncul rasa ketakutan ketika ada sedikit guncangan. Maka perlu adanya terapi psikis kepada mereka.

Kakan mengatakan trauma healing merupakan salah satu kebutuhan bagi korban bencana di Nagari Malampah. Dengan terapi tersebut oleh para PAI diharapkan korban bisa benar-benar sembuh dari traumanya dan dapat menjalani kehidupannya sebagaimana sebelum bencana terjadi.

Sisi lain, Gusman Piliang menginformasikan, keluarga besar Kemenag Pasaman sampai saat ini masih menerima donasi bantuan dari para ASN yang nantinya akan kembali disalurkan kepada korban disana.

Ia bersyukur dan mengapresiasi atas kepedulian ASN Kemenag Pasaman, apalagi sejauh ini bantuan bencana terus mengalir baik dari lingkupnya juga dari pihak-pihak lain dari luar daerah ini.

“Semoga dengan bantuan termasuk trauma healing yang diberikan akan meringankan beban saudara kita tersebut”,ucapnya menutup.Yusuf|Moentjak

Berita Terkait :

Facebook Comments

BACA JUGA  Pemda Agam dan Kota Bukittinggi Berkolaborasi Gelar Vaksinasi Massal
loading...
Artikulli paraprakPengungsi Gempa Malampah Meninggal di Pengungsian
Artikulli tjetërBuka Rakor Pendidikan Madrasah, kakan Kemenag Kab.Solok Sampaikan 3 Hal