Gusman Piliang Serahkan Bangtuan 63 Paket Bantuan untuk Korban Longsor di Malampah

Gusman Piliang Serahkan Bangtuan 63 Paket Bantuan untuk Korban Longsor di Malampah
Pasaman, SuhaNews – Keluarga besar Kantor Kemenag Kabupaten Pasaman turut merasakan kesulitan yang dialami masyarakat Malampah Kecamatan Tigo Nagari pasca musibah tanah longsor dan gempa bumi.
Kepala kantor, Gusman Piliang beserta ASN nya secara langsung turun ke lokasi memberikan bantuan sebanyak 63 pack barang diserahkan kepada utusan masyarakat di Posko Relawan Kwarcab Pasaman di Tigo Nagari Selasa (1/3).

Gusman Piliang yang hadir bersama Ketua Dharma Wanita Persatuan Kemenag Kabupaten Pasaman, Srinanda menyampaikan bantuan yang diberikan sebagai wujud turut peduli, ukhuwah dan merasakan derita para korban yang telah banyak kehilangan harta benda bahkan nyawa.

Bantuan tersebut dikatakannya sumbangsih dari ASN Kankemenag Pasaman berupa kebutuhan-kebutuhan pokok seperti beras, minyak goreng, telur, gula dan lainnya. Juga kebutuhan-kebutuhan perlengkapan bayi dan anak-anak serta pakaian dan selimut.

“Kami sangat merasakan kesedihan dan derita yang Saudara-Saudara alami, dan semoga bermanfaat serta bencana ini lekas berlalu”,ucapnya penuh haru.

Dikesempatan itu, dirinya mengapresiasi atas perhatian dan kepedulian ASN di lingkupnya yang tanggap serta peduli dengan keadaan yang sulit sedang dialami oleh masyarakat. Bantuan-bantuan yang diberikan ini disesuaikan dengan apa yang sangat dibutuhkan oleh korban.

Di hari yang sama, Gusman Piliang beserta rombongan meninjau ke rumah salah satu ASN KUA Kecamatan Tigo Nagari, dimana rumahnya hancur dampak dari gempa bumi yang terjadi pada Jumat (25/2) lalu.

Ia mengajak agar musibah yang menimpa ini dihadapi dengan kesabaran dan semakin mendekatkan diri kepada Allah SWT. Pasti ada hikmah dan pelajaran dibalik ini semua.Yusuf|Moentjak

Berita Terkait :

Facebook Comments

BACA JUGA  Liga Europa: Napoli Nyaris Mempermakukan Barcelona di Camp Nou
loading...
Artikulli paraprakDihadiri Bupati Solok, Kakanwil Kemenag Sumbar Launching Program Robotik Madrasah
Artikulli tjetërPospeda Kota Bukittinggi 2022, Ponpes Al Ma’arif Tuan Rumah Pencak Silat