Kemenag Payakumbuh Persiapkan Seleksi PPPK Guru Agama dan Madrasah 2021

Kemenag Payakumbuh Persiapkan Seleksi PPPK Guru Agama dan Madrasah
Payakumbuh, Humas. Dilaksanakan di Aula Kan Kemenag Kota Payakumbuh, Senin (12/07) Pertemuan persiapan seleksi calon PPPK Kankemenag Kota Payakumbuh. Calon PPPK untuk Kankemenag kota Payakumbuh berjumlah 10 orang yang terdiri dari guru Madrasah katagori K2 Tahun 2019.

Analisis Kepegawaian pada Kankemenag Kota Payakumbuh Ustaniar menyampaikan bahwa rekrutmen PPPK Guru Agama ini dilakukan karena mayoritas guru binaan Kemenag berstatus non-PNS atau honorer, baik guru madrasah maupun guru agama pada satuan pendidikan sekolah. Serta dalam rangka mengisi kebutuhan guru agama.

Kemenag telah mengusulkan 27.303 formasi PPPK untuk guru agama di sekolah negeri se Indonesia. Formasinnya tersebar di sekolah sekolah negeri yang ada di 393 pemerintah daerah di Indonesia. Dan untuk lingkungan Kantor Kemenag Kota Payakumbuh untuk saat ini ada 10 orang dari guru madrasah yang akan mengikuti seleksi.

H.Mustafa Kasubbag TU pada Kan Kemenag Kota Payakumbuh menyampaikan bahwa tujuan Tujuan dari diadakannya pertemuan ini untuk mempersiapkan pendaftaran online bagi calon PPPK yang akan mengikuti seleksi. Pendaftaran akan dibuka mulai Mei hingga Juli 2021. Sedangkan tahapan seleksi akan dilaksanakan antara Agustus 2021 hingga Desember 2021, jelas Kasubbag TU.

Kakan Kemenag Kota Payakumbuh H. Ramza Husmen berharap calon PPPK dari Kemenang Kota Payakumbuh dapat mengikuti seleksi dg baik dan lancar. Besar harapan Kakan Kemenag Kota Payakumbuh H.Ramza Husmen calon PPPK dapat lulus dan sesuai dengan harapan kita semua serta bertambahnya wawasan keilmuan dan mengikuti prosedur  yang berlaku. Dan bagi Kemenag Kota Payakumbuh tetaplah memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat.

“Dan tetaplah senatiasa menjadi Hamba yang selalu berusaha , menadahkan tangan untuk berdoa kepada Allah SWT dan berikhtiar,” tutup Kakan Kemenag.

BACA JUGA  Penutupan Pasar Payakumbuh Ricuh

reporter : Widya editor : Moentjak

Berita Terkait :

Facebook Comments

loading...
Artikel sebelumya15 Kabupaten Kota mulai 12 Juli Kena PPKM Darurat
Artikel berikutnyaMUI Kota Padang, Ajak Ceramah Penyuluh Agama Mendinginkan Umat