Mhd. Israk Terpilih jadi Ketua APRI Kota Payakumbuh

Mhd. Israk Terpilih jadi Ketua APRI Kota Payakumbuh
Payakumbuh,SuhaNews. Hari ini bertempat di Aula Kantor Kemenag Kota Payakumbuh,  Selasa (06/06).  Terpilihnya Mhd.Israk sebagai pimpinan APRI Kota Payakumbuh. Terpilih sebagai Ketua Asosiasi Penghulu Republik Indonesia (APRI) Kota Payakumbuh masa bakti 2021-2025.

Mhd.Israk di pilih secara  aklamasi oleh penghulu yang hadir pada musyawarah ini. Acara di hadiri oleh Kakan Kemenag Kota Payakumbuh H. Ramza Husmen dan Kasi Bimas Islam H.Hamdan.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Payakumbuh H.Ramza Husmen menyampaikan ucapan selamat kepada Mhd.Israk  atas terpilihnya  sebagai pimpinan Asosiasi Penghulu Republik Indonesia (APRI) Cabang Payakumbuh periode 2021-2025 semoga dapat mengemban amanah ini dengan tulus dan ikhlas sehingga bisa tercipta nya pelayanan yang maksimal untuk masyarakat , ujar Kakankemenag.

Dalam amanatnya Kakankemenag Kota Payakumbuh H.Ramza Husmen sedikit review kebelakang kita lihat beberapa tahun lalu saat badai menghantam para penghulu tentang isu gratifikasi. Banyak mata tertuju ke sana, sehingga perjuangan mereka menembus hutan dan melewati pulau ke pulau untuk tugas mulia tak lagi terlihat, dikalahkan dengan isu negatif tentang biaya pencatatan nikah,  jelasnya.

Kepala Kantor Kemenag Kota Payakumbuh H.Ramza Husmen menyampaikan betapa besar perjuangan penghulu untuk  mencari keadilan, menemui pimpinan dan menyampaikan beberapa saran serta penguatan regulasi agar para penghulu nyaman bekerja. Sampai akhirnya organisasi wadah persatuan penghulu lahir saat itu, beberapa nama organisasi tersebut pernah muncul seperi API (Asosiasi Penghulu Indonesia) sampai akhirnya menjadi APRI (Asosiasi Penghulu Republik Indonesia).

APRI adalah Rumah Besar Penghulu  Republik Indonesia satu-satunya organisasi penghulu yang berdiri pada tanggal 17 Juli 2019 di Bogor. Besar Harapan H.Ramza Husmen melalui organisasi profesi ini nantinya penghulu dapat melaksanakan tugas secara profesional, integritas, menjaga kode etik ASN Kementerian Agama serta menjunjung tinggi etika moral yang tumbuh di masyarakat.

BACA JUGA  Kemenag Gelar Isbat Awal Ramadan 1442 Daring dan Luring 12 April 2021

Dengan terbentuknya organisasi profesi penghulu ini, maka keberadaan penghulu lebih dilindungi dan dapat menjalankan hak-hak dan kewajiban profesionalnya dengan aman dan dengan sebaik-baiknya, dan selamat dan sukses dalam melaksanakan tugas kepada Mhd.Israk, tutup H.Ramza Husmen.

Dalam pemilihan ini  yang berlangsung secara musyawarah untuk mufakat dihadiri oleh 8 orang penghulu dijajaran Kankemenag Kota Payakumbuh dengan yang menghasilkan formasi  sebagai berikut Ketua: Mhd.Israk, Sekretaris Akbarul Fahmi dan Bendahara : Resfi Yendri.

reporter : Widya editor : Moentjak

Berita Terkait :

Facebook Comments

loading...
Artikel sebelumyaPolsek V Kaum Temukan 2 Sapi Hilang di Jorong Piliang
Artikel berikutnyaKwarcab Gerakan Pramuka 0302 Kabupaten Solok Gelar Rapat Kerja