ASEAN Para Games: Meliana, Atlet Renang Asal Sijunjung Raih Medali Emas

meliana
Sijunjung, SuhaNews – Atlet Renang asal Kabupaten Sijunjung Meliana Ratih Pratama berhasil mengharumkan nama Indonesia dengan meraih medali emas pada ajang ASEAN Para Games ke-11 tahun 2022 di Solo, Jawa Tengah.

Wakil Ketua National Paralympic Commite (NPC) Kabupaten Sijunjung Ogi Gunardi mengatakan bahwa atlet NPC Sijunjung tersebut berhasil meraih medali emas pada Cabor renang Gaya Punggung 50 Meter Putri di Swimming pool Jati Diri Stadium.

Baca juga: 2 Atlet Tapak Suci Kauman Padang Panjang Sabet Medali Emas dan Perak

”Meliana Ratih Pratama mampu mengalahkan lawannya di Cabor renang gaya punggung 50 meter putri dengan catatan waktu 36,19 detik,” ujar Ogi Gunardi. 

Meliana juga meraih medali perak di kategori Gaya Kupu Kupu dengan catatan waktu 36,41 detik Ia dikalahkan rekan senegaranya atas nama Syuci Indriani dengan catatan waktu 30,69 detik. 

Ogi pun menyampaikan rasa bangganya atas keberhasilan salah satu dari dua orang atletnya yang sudah mengharumkan nama Indonesia asal Sumatera Barat dan khususnya Kabupaten Sijunjung.

“Meskipun dalam keterbatasan tetapi mereka mampu mengukir prestasi melebihi batasan mereka dan ini patut diapresiasi oleh kita semuanya,” harapnya

Pada ASEAN Para Games 2022 ini, sebanyak 2 atlet asal Kabupaten Sijunjung ikut bertarung mewakili Indonesia di cabang olahraga Tenis Meja dan Renang.

Sementara itu, sang peraih medali emas dan Perak pada Cabor Renang Meliana Putri Pratama (22)  menyampaikan rasa syukur dan senang yang tak terhingga dapat mempersembahkan medali emas untuk Indonesia dan Sumatera Barat khususnya Kabupaten Sijunjung pada ajang ASEAN Para Games 2022 ini.

Meliana Putri Pratama dijadwalkan akan mengikuti Cabor Renang Gaya Bebas 100 meter serta estafet (400 m) pada Kamis mendatang di di Swimmingpool Gor Jati Diri. Ia diharapkan kembali mendapatkan medali bagi Kontingen Indonesia. (Dicko)

BACA JUGA  40 Anggota MGMP Biologi MA Sumbar Bertemu di Sawah Solok

Baca juga: Santri Ponpes Al Kautsar 50 Kota Raih Medali Perak pada Kejurda Silat Tingkat Sumbar

Facebook Comments

loading...
Artikulli paraprakWakil Wali Kota Solok Buka Dskusi Panel Pencegahan Stunting
Artikulli tjetërKembali, Siswa MAN 1 Solok PK jadi Yang Terbaik dalam Wisuda Tahfiz Kemenag