ASN Dirumahkan, Pelayanan Siskohat Kemenag Kab. Solok Tetap Berjalan

ASN Dirumahkan, Pelayanan Siskohat Kemenag Kab. Solok Tetap Berjalan
Siskohat Kemenag Kab. Solok tetap melayani pendaftaran haji saat ASN Kemenag dirumahkan.
Koto Baru, SuhaNews. Mulai Jumat (27/3) ASN Kantor Kemenag Kab. Solok mulai bekerja di rumah sebagaimana edaran surat edaran Menteri Agama RI nomor 4 tahun 2020 tentang penyesuaian sistem kerja pegawai dalam upaya pencegahan covid 19. Namun pelayanan Siskohat tetap berjalan seperti biasa.

“Kita bagi petugas untuk berjaga, agar Siskohat tetap beroperasi seperti biasa,” ujar H. Suharmen Kasi PHU Kantor Kemenag kab. Solok kepada SuhaNews, Jumat (27/3).

Dijelaskan oleh H. Suharmen Siskohat (Sistim Koordinasi Haji Terpadu) merupakan sistim pendaftaran haji yang dibangun oleh Kementerian Agama yang terintegrasi dari daerah ke pusat. Sehingga saat jamaah mendaftar yang memberi nomor porsi / nomor urut keberangkatan adalah sistim ini.

Suharmen mengatakan selama edaran untuk bekerja dirumah, seksi PHU akan tetap bekerja dengan sistim piket oleh operator Siskohat Kantor Kemenag  Kab. Solok.

Baca Juga : Keputusan Bupati Solok dan Forkopimda Serta MUI, Tentang Shalat Jumat

Sementara Kepala Kantor Kemenag Kab. Solok H. Alizar yang dihubungi terpisah menambahkan bahwa untuk keberangkatan Haji tahun 2020 ini kita masih menunggu petunjuk pemerintah, yang sejatinya juga menunggu keputusan Pemerintah Arab Saudi.

Namun demikian, para jamaah calon haji telah mulai melaksanakan beberapa tahapan persiapan keberangkatan. Mulai dari persiapan administrasi seperti paspor, pemeriksaan kesehatan, manasik haji mandiri dan pelunasan.

Untuk itu H. Alizar meminta jamaah calon haji bersabar menunggu perkembangan kondisi ini dan seksi Penyelenggara Haji dan Umrah Kantor Kemenag kab. Solok akan secara aktif berkomunikasu dengan jamaah terkait keberangkatan haji ini nantinya.

Kepada masyarakat yang hendak mendaftar, H. Alizar mengatakan walau petugas tetap siap melayani namun diminta untuk menahan diri dulu.

BACA JUGA  Sitinjau Berkabut, Hilal Tidak Terlihat, Puasa Mulai Jumat 24 April

“Sebagaimana himbauan pemerintah, untuk memperkecil resiko penularan Covid 19 ini sebaiknya kita tidak keluar rumah. Jadi tidak salah pula kiranya pendaftaran hajinya juga ditunda sampai kondisi membaik,” tutup H. Alizar. Moentjak

Baca Juga :

 

Facebook Comments

loading...
Artikel sebelumyaDharmasraya Tutup Masjid dan Musala di Sepanjang Lintas Sumatera
Artikel berikutnyaCegah Corona, Pesta Pernikahan di Sulit Air Dihentikan