Awal Tahun Ajaran, Zahra Harumkan Nama Ponpes Insan Cendekia Harau

Lima Puluh Kota, SuhaNews — Di Awal tahun ajaran baru 2022/2023, Zahra Gunawan, santri Pondok Pesantren Insan Cendekia Harau, Kabupaten Lima Puluh Kota meraih medali emas pada ajang English Student  Competition yang diadakan oleh Lembaga Sains Indonesia.

Zahra, santri kelas XII Pondok Pesantren Insan Cendekia Harau meraih medali emas setelah mengikuti kompetisi secara online pada Rabu, 13 Juli 2022 yang lalu.

Baca juga: Pondok Pesantren Kauman Muhammadiyah Persiapkan Santri ke Timur Tengah

Zahra, asal Tanjung Pinang, Putri Pasangan Asril Gunawan Rambe dan Nurhayati ini berhasil mengharumkan nama Ponpes Insan Cendekia di awal Tahuan Ajaran Baru 2022/2023.

Ihsan Ahmad, Pimpinan Pondok Pesantren Insan Cendekia Harau, saat dikonfirmasi menyatakan syukur atas raihan prestasi santrinya di awal Tahun Ajaran Baru. Insan mengapresiasi Zahra yang telah mengharumkan nama pondok pesantren. Ihsan menyatakan bahwa Zahra anak yang semangat dalam belajar dan memiliki keingintahuan yang tinggi.

“Semangat Ananda Zahra dalam berprestasi sangat kuat. Ia suka berpacu untuk mencari prestasi terbaik. Zahra memiliki keingintahuan yang tinggi. Selain itu ia juga selalu semangat dalam belajar. Prestasi yang diraih Zahra patut diacungi jempol,” ungkap Ihsan.

Atas raihan prestasi Zahra, Sri Handini, Kepala Asrama Putri juga menuturkan kepribadian Zahra. Sri menyebut Zahra anak yang suka berorganisasi. Semangatnya dalam mencari ilmu mengantarkan Zahra pada prestasi-prestasi di bidang akademik lainnya. “Zahra anak yang bersemangat mencari peluang untuk pengembangan dirinya. Berorganisasi mengantarkan Zahra menjadi santri yang enerjik, mudah bergaul dan memiliki wawasan yang luas,” tambah Sri.

“Alhamdulillah, ini prestasi di awal Tahun Ajaran Baru 2022/2023. Semoga menjadi awal yang baik dan diteruskan oleh prestasi-prestasi terbaik nasional selanjutnya. Kita berharap apa yang diraih Zahra hari ini, menjadi pemicu bagi santri yang lain untuk meraih prestasi yang sesuai dengan kompetensi mereka,” imbuh Zulherman Syafril, Kepala SMA Insan Cendekia.

BACA JUGA  Telaah Kritis Beredarnya Foto-Foto Calon Paket Pimpinan DPD RI bersama Presiden Terpilih Prabowo Subianto di sejumlah group WA

Zulherman menilai, Zahra adalah anak yang rajin, tekun dan pemberani. Karakter tersebut sangat mendukung kepada prestasinya. Zahra memiliki sifat kritis namun juga suka humoris. Semoga Zahra tetap berprestasi dan menjadi santri kebanggaan bersama.

Banyak penghargaan yang telah diraih oleh Pondok Pesantren Insan Cendekia Harau, Kabupaten Lima Puluh Kota. baik akademik maupun non akademik, tingkat kabupaten hingga Internasional.

Lulusannyapun telah merambah pendidikan tingkat internasional. Berbagai kegiatan kurikuler dan ekstra kurikuler tersaji di pondok pesantren yang berada di lembah yang sejuk ini. Untuk mendapatkan infromasi yang lebih lengkap, silakan kunjungi situs Pondok Pesantren Insan Cendekia Harau https://icbs.sch.id

(Nina)

Baca juga: MPS, BES, Dan HSE Ponpes Insan Cendekia Harau Dilantik, Ini Mereka Yang Diamanahi

Facebook Comments

- Advertisement -
- Advertisement -