MPS, BES, Dan HSE Ponpes Insan Cendekia Harau Dilantik, Ini Mereka Yang Diamanahi

MPS, BES, Dan HSE Ponpes Insan Cendekia Harau Dilantik, Ini Mereka Yang Diamanahi
Lima Puluh Kota, SuhaNews – Presiden Badan Eksekutif Santri (BES) Putra, Ikhwan Rafiqi Al-Hanif, Presiden Badan Eksekutif Santri Putri, Alya Desmalika, dan Ketua Majelis Perwakilan Santri (MPS), Hafidzah Al Maududi, meraka adalah santri terpilih yang dilantik oleh Pimpinan Pondok Pesantren Insan Cendekia Harau, Ihsan Ahmad, pada masing-masing jabatan.

Bertempat di halaman pondok pesantren, Ihsan sekaligus juga melantik kepengurusan Himpunan Santri Eksekutif (HSE) yang berada di bawah naungan Badan Eksekutif Santri. Pelantikan berjalan khidmat disaksikan oleh seluruh pengurus, Asatiz, Asatizah, dan santri. Pelantikan dilakukan dalam dua tahap, kepengurusan Putri dilantik tanggal 29 Juni 2022, sedangkan kepengurusan Putra pada tanggal 30 Juni 2022.

Ihsan menjelaskan, sebelum pelantikan dilaksanakan, berbagai rentetan kegiatan, seperti Pendaftaran calon, Screening data calon, Tes wawasan dan keagamaan, Interview, Debat, Pemilu, dan terakhir baru pemantikan. Rentetan kegiatan ini sudah dimulai dari tanggal 2 hingga 30 Juni 2022.

“Meski rentetan kegiatan ini memakan waktu cukup lama, santri mengikutinya dengan antusias. Apalagi bagi santri yang lolos seleksi data. Mereka begitu semangat mengikuti tahap demi tahap hingga debat calon. Mereka yang mengikuti kegiatan adalah santri-santri yang memang memiliki kemauan yang hebat dan berdaya saing kuat. Masing-masing santri menampilkan potensi yang dimiliki,” jelas Ihsan.

Ihsan menyebut, kemampuan santri berbicara di depan umum, kemampuan mempengaruhi audien melalui debat calon, serta potensi akademik dan non akademik yang dimiliki, menunjukkan bahwa mereka layak berkompetisi. Dan ketika hasil pemilku diumumkan, mereka tetap berjiwa besar menerima hasil keputusan.

MPS, BES, Dan HSE Ponpes Insan Cendekia Harau Dilantik, Ini Mereka Yang Diamanahi 1

Melalui kepengurusan tahun ini, Ihsan berharap Badan Eksekutif Santri mampu menjadi Wadah menjalin silaturahmi, menegakkan kedisiplinan, bahasa, Ibadah, dan keteladan santri.

BACA JUGA  Bupati Tanah Datar Buka Muscab Pramuka

Kegiatan hebat yang digelar oleh Pondok Pesantren Insan Cendekia ini digawangi oleh ustaz dan ustazah yang tak kalah hebat. Mereka adalah Ustaz Azmi, Ustaz Ramadhansyah, Ustaz Farid Enka, Ustazah Sri Handini, Ustazah Khoiriyyah, dan Ustazah Asti. (Nina)

Berita Terkait :

Facebook Comments

loading...
Artikulli paraprakMiliki Sabu, Warga Panyakalan Ditangkap Satres Narkoba Polres Solok
Artikulli tjetër5 JCH Cadangan Bukittinggi Berangkat Menuju Tanah Suci Hari Ini