“Babadia Oi” membawa SMPN 4 Kubung Peringkat 2 FLS2 N Tingkat Kab. Solok

peringkat
Panyakalan, SuhaNews. Tampil membawakan “Badabia Oi” lewat virtual, tim SMPN 4 Kubung (Panyakalan) meraih peringkat 2 pada FLS2N tingkat Kabupaten Solok.
Kegiatan FLS2N ini berlangsung di SMP 1 Danau Kembar 28 Juli 2020 yang lalu. Peserta adalah seluruh SMP se Kabupaten Solok.Acara ini digelar adalah untuk mencari duta kabupaten Solok ke FLS2N tingkat propinsi. masing-masing peserta menampila kebolehannya lewat rekaman video.

per

Dalam persiapannya SMPN 4 Kubung menjalani latihan secara intensif dengan pelatih koreografer. Mahmud Junanda, S. Sn dan
Komposer Vereki Martians. M. Sn serta guru pembimbing Seni Budaya SMPN 4 Kubung yang telah senior nan bertangan dingin Hj.Retni Susanti,S.Pd. Siswa siswi penari Muhammad Ridho, Hasan Dhalil,Kelvi Mayanda Rafenza, Elsya Utami dan Silsi Rahmatullah.

Tari Babadia Oi menggambarkan keceriaan anak remaja muda nagari di bulan Ramadhan. Keceriaan ini wujudkan berupa permainan atau hiburan bermain petasan dari bambu. Selain keceriaan tarian Babadia Oi juga melambangkan kebersamaan. Tarian ini sebelum tayang dihadapan pemirsa dan para juri tanggal 28 Juli 2020 lalu direkam tanggal 20 Juli 2020.

Walau agak sedikit sedih karena baru mampu meraih peringkat ke-2 namun motivasi SMPN 4 Kubung untuk tetap berkarya tetap tinggi.

“Kita dulu pernah mewakili kabupaten Solok ketingkat propinsi. Mohon doa pada semua pihak semoga pada masa yang akan SMPN 4 Kubung bisa kembali adi duta ke tingkat propinsi tahun 2016”, ujar Hj.Retni Susanti,S,Pd mewakili kepala SMPN 4 Kubung pada Suhanews.

“Tidak juara 1 bukan berarti penampilan SMPN 4 Kubung belum lebih baik, hanya mungkin keberuntungan belum berpihak kekita”, tutup Bu Hj.menyemangati dan mengapresiasi usaha dan kerja keras para penari yang memainkan tarian ini.

reporter : DL editor : MOentjak

BACA JUGA :

Facebook Comments

loading...