Bahas Pilkada 2024, Wali Kota  Padang Panjang Terima KPU

kota
SuhaNews – Bahas rancangan anggaran Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024, Wali Kota  Padang Panjang, H. Fadly Amran, BBA Datuak Paduko Malano menerima jajaran Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kamis (7/4) di ruang kerjanya.

Wako Fadly yang didampingi Staf Ahli Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik, Nofiyanti, S.STP, M.M mengapresiasi jajaran KPU Padang Panjang yang telah berproses mengikuti jadwal KPU Pusat terkait dengan Pilkada 2024.

Baca juga: Bahas Pilkada 2024, Bupati Epyardi Asda Terima KPU Kabupaten Solok

Mengenai rancangan anggaran pilkada 2024, Fadly berharap KPU Padang Panjang dapat mempresentasikan bersama Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD). Sehingga secara administrasi sudah masuk tahapan rancangan tersebut.

“Pemerintah kota melalui TAPD akan merumuskan dulu berapa estimasi kebutuhan untuk Pilkada di 2024. Untuk penganggaran tahun 2023 memang harus masuk ditahun 2022 ini. Dalam artian pembahasan di DPRD harus dipercepat. Namun tentu juga memperhatikan keuangan daerah saat ini,” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua KPU, Okta Novisyah, S.Sos menyebutkan, audiensi ini untuk berkoordinasi mengenai kesiapan anggaran pilkada di tahun 2024 mendatang.

“Kita berharap, Pemko sudah dapat menganggarkan di tahun anggaran 2023, sehingga KPU benar-benar siap menyonsong semua tahapan pilkada 2024 nanti,” harapnya. Rel

Baca juga: Walikota Zul Elfian Umar Beraudiensi dengan KPU Solok

Facebook Comments

BACA JUGA  Nunez Kartu Merah, Liverpool Ditahan Imbang Crystal Palace 1-1
loading...
Artikulli paraprakGemarindu, DWP Kemenag Kabupaten Solok Gelar Forum Al Nisa
Artikulli tjetërBupati Epyardi Asda Kunjungi Masjid Darussalam Jorong Lembang