Bahas RKT, Pokjahulu Kantor Kemenag Kota Bukittinggi Gelar Pertemuan

rk
Bukittinggi, SuhaNews – Kelompok Kerja Penghulu (Pokjahulu) Kantor Kementerian Agama Kota Bukittinggi mengadakan pertemuan di aula KUA Kecamatan Mandiangin Koto Selayan, Senin (25/01/2021).

“Pertemuan ini untuk membahas Rencana Kerja Tahunan (RKT) berpedoman kepada Permen PAN No. 09 tahun 2019,” ujar Ketua Pokjahulu Zamratul Ikhwan.

Di samping itu, tambah Zamratul Ikhwan didampingi Sekretaris Hairul Mukminin untuk menyepakati komitmen bersama dalam melakukan pertemuan setiap Senin pada minggu kedua setiap bulannya, silaturrahmi antara penghulu (rencana Studi Banding) dan berbagai persoalan dalam menyusun kenaikan pangkat penghulu.

“Alhamdulillah pertemuan ini terlaksana dalam rangka menjalin silaturahmi sekaligus menyamakan visi dalam melaksanakan tugas dan fungsi penghulu,” tambah Zamratul Ikhwan.

Dalam menyusun rencana kerja tahunan, jelas Zamratul Ikhwan, penghulu harus mengacu kepada Permen PAN No. 09 tahun 2019, agar tidak menjadi kendala dalam penyusunan Dupak kenaikan pangkat.

“Pokjahulu sepakat untuk melakukan pertemuan rutin setiap Senin minggu kedua setiap bulannya untuk bersilaturahmi sekaligus sebagai ajang berbagi ilmu terutama terkait pelaksanaan tugas sehari-hari,” jelas Zamratul Ikhwan.

Sementara itu Kakan Kemenag Kota Bukittinggi melalui Kasi Bimas Islam H. Zulfakhri mengapresiasi dan berterima kasih kepada Pokjahulu yang secara rutin mengadakan pertemuan untuk membahas berbagai perkembangan dan kemajuan terkait tugas kepenghuluan secara bersama-sama.

“P ertemuan Pokjahulu ini, selain untuk mengikat tali silaturrahim, juga sebagai ajang bagi para penghulu untuk meningkatkan pengetahuannya,” ujar Zulfakhri.

Reporter : Yal          Editor : Moentjak
Baca juga:

Facebook Comments

BACA JUGA  Ketua IKTD Terpilih Jadi Wakil Walikota Dumai, Bupati Tanah Datar Sampaikan Selamat
loading...