Tingkatkan Kompetensi, Pokjaluh Agama Bukittinggi Adakan Forum Menambah Ilmu

121
kompetensi
Tingkatkan Kompetensi, Pokjaluh Agama Bukittinggi Adakan Forum Menambah Ilmu
Bukittinggi, SuhaNews. Dalam rangka peningkatan kompetensi penyuluh tentang keilmuan pada materi penyuluhan, Kelompok Kerja Penyuluh (Pokjaluh) Agama Islam Kantor Kemenag Kota Bukittinggi mengadakan pertemuan mingguan Senin, (29/06) bertempat di Aula kantor setempat.

Pada pertemuan kali ini mengagenda pemaparan sekaligus mengupas materi terkait dengan penyelenggaraan jenazah, di sampaikan oleh ust. M. Rum.S.Ag, kata ketua Pokjaluh Kementerian Agama Kota Bukittinggi ust. Rusman Edi, M. Pd.

Pembahasan materi materi ini alot dengan munculkan berbagai pertanyaan dari peserta anggota Pokjaluh terkait dengan kondisi serta pertanyaan peserta penyuluhan di lapangan yang berkaitan dengan penyelenggaraan jenazah.

Selanjutnya Rusman Edi menginformasikan bahwa dalam kupasan materi pada pertemuan mingguan Pokjaluh hari ini selain membahas terkait penyelenggaraan Jenazah juga berkembang membahas beberapa kewajiban terutama menyangkut dengan masalah hutang simayit.

“Disebabkan begitu pentingnya materi diskusi kali ini terkait penyelenggaraan Jenazah, maka pengurus pokjaluh kemenag Bukittinggi mengajak seluruh anggotanya untuk menyepakati adanya forum penambahan ilmu bagi kalangan penyuluh. Hal ini bertujuan untuk membekali sekaligus meningkatan kompetensi penyuluh di masa mendatang dalam menyampaikan penyuluhan di masa mendatang,” tuturnya.

reporter : Edi | Yal editor : Moentjak

BACA JUGA :

Facebook Comments

loading...